Cara Membuat Dark Mode di WordPress - imsahadi.com Cara Membuat Dark Mode di WordPress
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Dark Mode di WordPress

Cara Membuat Dark Mode di WordPress dapat dilakukan dengan mudah. Itu kalau Anda sudah mengetahui caranya. Nah, bagi Anda yang belum memahami langkah ini dengan pasti, Anda dapat menyimak tips ini lebih lanjut.

Sekarang ini banyak sekali perangkat yang telah siap dengan dukungan Dark Mode. Situs-situs web populer saat ini juga sudah dilengkapi dengan fitur baru ini. Salah satu tujuannya adalah untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik. Diantaranya yang dapat saya sebutkan sebagai contoh adalah Youtube dan Facebook.

Kedua situs populer ini mampu menjaring tak terhitung pengguna setiap harinya. Sehingga, ia menambahkan fitur yang mungkin bisa disukai oleh pengguna kedua situs tersebut.

Sebagian pengguna ada yang suka mengunjungi situs web pada malam hari. Sehingga, mode gelap sangat membantu mereka untuk mengurangi cahaya putih yang biasanya menyala pada layar perangkat mereka. Selain itu, Dark Mode juga bisa membantu pengguna untuk menghemat daya baterai dari perangkat yang mereka gunakan.

Bagi Anda pengguna Wordpress, sangat mudah untuk bisa meniru dengan melengkapi fitur yang satu ini. Cara membuat Dark Mode di WordPress dapat Anda mulai dengan sederhana saja. Menambahkan mode gelap ke situs Anda memberi opsi kepada semua pengguna untuk mengaktifkan dan mungkin menonaktifkannya.

Cara ini juga memberi lebih banyak kontrol tentang bagaimana situs Anda terlihat dalam mode gelap. Ini bisa menjadi lebih menarik karena situs Anda terlihat sangat profesional. Anda dapat menjaga kebutuhan pengguna Anda kapan saja meski pada saat malam hari.

Mungkin dari sebagian orang yang mengunjungi situs Anda akan menyukai fitur ini. Itu jika memang tersedia dan Anda melengkapinnya. Untuk itu bagi Anda yang belum membuat hal seperti ini pada situs Anda, sekarang Anda bisa melakukannya sendiri.

Melalui artikel ini, saya akan memberikan Anda tips tentang cara membuat Dark Mode di WordPress dengan langkah mudah. Anggap saja Anda dan saya masih belajar untuk menerapkan fitur ini. Jujur saya baru pertama juga menggunakan fitur mode gelap pada situs saya.

Mode gelap dapat digunakan pada perangkat seluler dan komputer untuk mengurangi jumlah cahaya putih yang biasa terlihat dilayar. Beberapa perangkat hadir dengan mode malam yang sebenarnya menggunakan nada warna yang hangat.

Mode gelap sendiri terlihat berbeda dengan menambahkan warna gelap dilatar belakang. Sehingga, sangat aman untuk semua pengguna. Sekarang Anda bisa menambahkan mode gelap ke situs Wordpress Anda sebagai salah satu hal yang berbeda.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang cara membuat Dark Mode di WordPress, Anda dapat segera mengikuti tutorial saya.

Berikut Adalah Cara Membuat Dark Mode di WordPress

Langkah 1: Pertama Anda perlu login ke Dashboard Wordpress Anda terlebih dahulu. Kemudian, pilih opsi Plugins > Add New dari layar Anda.

Langkah 2: Dari menu pencarian plugin, ketikkan saja WP Dark Mode dikolom kemudian Enter. Setelah plugin muncul, klik Install Now lalu Activate.

Langkah 3: Setelah plugin aktif, buka saja halaman Settings > WP Dark Mode. Pilih saja General Setting, halaman baru akan terbuka.

Cara Membuat Dark Mode di WordPress

Langkah 4: Pilih 'Enable OS aware Dark Mode' dan 'Show Floating Swith'. Dengan ini, Anda dapat mengecek situs Anda dan mengubah situs Anda pada mode gelap kapan saja. Ada banyak opsi tambahan lainnya yang dapat Anda sesuaikan sendiri.

Langkah 5: Jangan lupa klik Save Changes untuk menyimpan perubahan yang sudah Anda buat tersebut.

Selamat! Anda telah berhasil memberikan fitur baru untuk situs Anda. Cara membuat Dark Mode di WordPress juga sudah Anda lakukan dengan baik. Sekarang Anda dapat mengecek situs Anda dan melihat pengaturan baru yang tersedia.

Kesimpulan: Entah Anda suka dengan plugin ini atau tidak itu opsional. Mungkin dengan adanya fitur Dark Mode, situs Anda lebih terjaga dan lebih banyak menarik pengguna. Namun jika Anda merasa kurang cocok, Anda bisa menonaktifkan plugin ini.

Demikianlah tips dari saya tentang cara membuat Dark Mode di WordPress. Mudah-mudahan bisa Anda pahami dengan sangat baik.

Post a comment for "Cara Membuat Dark Mode di WordPress"