Cara Embed Video YouTube di WordPress - imsahadi.com Cara Embed Video YouTube di WordPress
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Embed Video YouTube di WordPress

Cara Embed Video YouTube di WordPress dapat dilakukan dengan sangat mudah. Ini kalau Anda sendiri sudah mengetahui langkahnya. Namun bagi Anda yang baru menggunakan Wordpress, pastinya Anda belum benar-benar memahami akan tindakan ini.

Menambahkan video ke Wordpress juga menjadi cara yang tepat untuk memperkenalkan chanel Anda. Apalagi jika konten yang Anda sajikan memang sama pembahasannya dengan yang Anda posting di situs Anda.

Sekarang sangat benyak sekali para blogger bukan hanya fokus dengan ngeblog saja. Tapi diantara mereka ada juga yang membuat chanel untuk menambahkan kreatifitasnya dalam menyajikan konten.

Cara Embed Video YouTube di WordPress dapat menjadi strategi yang tepat untuk mengembangkan konten Anda. Sekaligus dapat membantu untuk mempermudah pengguna menemukan tutorial yang tepat. Menambahkan video ke dalam artikel sangat mendukung dalam memberikan pengalaman pengguna.

Salah satunya yang penting adalah membantu pembaca untuk bisa memahami isi artikel dengan jelas. Terkadang, ada sebagian pengguna yang membutuhkan dukungan tersebut dan mereka tidak cukup paham dengan penjelasan teks saja. Meski sudah dibahas secara detail melalui teks dalam posting, biasanya pengguna masih bingung dengan hal itu.

Maka dari itu, Anda memerlukan teknik khusus untuk membuat pembaca situs Anda tidak ragu dengan apa yang telah Anda sajikan. Banyak sekali perusahaan besar yang juga menerapkan strategi dengan cara menyematkan video di situs mereka. Mungkin Anda juga bisa meniru ini untuk membuat situs Anda ramai.

Seperti yang sudah saya katakan bahwa, cara embed video YouTube di WordPress dapat dilakukan dengan sangat mudah. Jika artikel Anda memang membahas tentang tutorial, sangat bagus menerapkan tips ini. Penggunaan video di website tidak akan melanggar kalau Anda sudah menautkan situs Anda tersebut ke chanel Youtube Anda sendiri.

Sekarang untuk Anda yang baru dan belum mengetahui tentang cara menambahkan video di website, Anda bisa belajar lebih lanjut untuk memahaminya. Melalui halaman ini, saya akan menunjukkan kepada Anda tentang langkah tersebut.

Ada beberapa cara untuk embed video Youtube di Wordpress. Anda bisa segera menyimak tips terbaru saya dengan teliti dan mudah-mudahan ini bisa membantu Anda.

Berikut Cara Embed Video YouTube di WordPress Manual

Langkah 1: Untuk memulai tindakan ini, Anda bisa menggunakan fitur bawaan dari Wordpress. Sebelumnya, pastikan Anda sudah login terlebih dahulu ke Dashboard Wordpress Anda.

Langkah 2: Sekarang Anda menuju ke Dashboard chanel Youtube Anda lalu pilih Konten/Video. Kemudian, klik opsi Titik Tiga dari salah satu video yang ingin Anda embed lalu pilih 'Dapatkan link yang bisa dibagikan'. Secara otomatis, Anda sudah menyalin url dari video tersebut.

Masuk Dashboard chanel youtube

Langkah 3: Selanjutnya, buka salah satu postingan Anda yang akan ditambahkan Video. Klik tombol + di editor postingan pada Wordpress Anda seperti berikut. Gulir ke bawah dan tambahkan fitur Embed a Youtube Video.

Embed youtube video

Langkah 4: Setelah itu Anda akan mendapatkan hasil seperti berikut di postingan Anda. Tempelkan URL video yang sebelumnya Anda salin. Klik tombol Embed untuk mulai menyematkan video Anda.

Menyematkan video youtube

Langkah 5: Untuk melihat hasilnya, Anda dapat memilih update artikel tersebut dan klik Preview.

Selamat! Dengan hanya beberapa langkah saja, Anda sudah bisa memahami tentang cara embed video Youtube di Wordpress. Tindakan ini sangat bagus untuk Anda lakukan pada setiap artikel Anda.

Selain itu, setiap postingan yang dilengkapi dengan video tentu akan mendapatkan peluang lebih besar dilaman pencarian. Begitu juga dalam memberikan poin bagus dan meningkatkan SEO untuk situs Anda. Tingkat konversi pengunjung bisa menjadi semakin bertambah dengan menggunakan strategi ini.

Mungkin itulah tutorial saya pada kesempatan ini tentang cara embed video YouTube di Wordpress. Jika artikel ini bermanfaat untuk Anda, jangan ragu untuk berbagi ke teman-teman lainnya.


Post a Comment for "Cara Embed Video YouTube di WordPress"