Cara Mengosongkan Sampah di WordPress - imsahadi.com Cara Mengosongkan Sampah di WordPress
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengosongkan Sampah di WordPress

Cara Mengosongkan Sampah di WordPress secara otomatis dapat dilakukan dengan sangat mudah sekali. Untuk Anda yang memang belum memahami tentang langkah ini, Anda bisa belajar dari tips yang akan saya uraikan dengan jelas.

Sebagai pengguna Wordpress, Anda perlu mengetahui tentang tindakan penting yang dapat membantu Anda dalam mengoptimasi situs web. Ini bukan hanya tentang postingan saja yang harus Anda pikirkan.

Secara default, Wordpress memiliki fitur 'Sampah (Trash)' yang telah ditambahkan. Fitur ini berfungsi seperti halnya tempat sampah daur ulang. Ia dapat membantu Anda yang tidak sengaja mengklik tombol Hapus dan menghapus postingan yang telah dibuat.

Ketika itu terjadi, postingan yang Anda hapus akan dibuang terlebih dahulu ke tempat sampah tersebut. Sehingga, post Anda tidak akan benar-benar terhapus sebelum Anda mengosongkannya.

Secara default, fitur ini akan mengosongkan sampah sendiri setiap 30 hari. Namun, Anda juga bisa mengatur sendiri kapan fitur tersebut bisa bekerja sesuai dengan keinginan Anda. Melalui halaman ini, saya akan menjelaskan kepada Anda tentang cara mengosongkan Sampah di WordPress dengan cepat.

Anda tidak perlu menunggu 1 bulan untuk membuat fitur itu bekerja. Oleh sebab itu, Anda bisa terus membaca postingan ini agar benar-benar paham. Mengoptimasi kinerja Wordpress bukan hanya tentang mempercepat loading saja. Beberapa hal penting lainnya juga harus Anda pahami dengan baik.

Ini agar situs Anda bisa bekerja sesuai dengan keinginan Anda. Banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk mengoptimalkan situs Wordpress. Anda bisa melakukannya secara manual atau bisa langsung menggunakan dukungan plugin.

Dibeberapa postingan lain, saya juga pernah membahas tentang cara optimasi Wordpress. Diantaranya mungkin bisa Anda pelajari sekarang setelah Anda menerapkan tips dari halaman ini.

Setiap tindakan yang Anda lakukan akan membantu situs Anda semakin optimal. Jika situs Anda sudah benar-benar baik, sekarang Anda bisa menambahkan langkah lainnya lagi yang mungkin juga bisa mendukung.

Termasuk dengan cara mengosongkan sampah di WordPress. Ini merupakan tindakan sederhana dan tidak rumit untuk Anda pahami. Melalui tutorial ini, Anda bisa belajar tentang bagaimana dapat mengerjakan pekerjaan ini dengan cepat. Tidak perlu script yang rumit yang membuat Anda seharian memikirkannya.

Berikut Cara Mengosongkan Sampah di WordPress

Langkah ini dilakukan melalui cPanel. Pastikan Anda bisa teliti dalam menyimaknya.

1. Silahkan login terlebih dahulu ke cPanel Hosting Anda menggunakan username dan password yang telah Anda miliki.

2. Setelah berhasil login, akses File Manager hingga terbuka jendela baru. Klik Public_html. Yang perlu Anda lakukan selanjutnya adalah membuka file wp-config.php atau pilih Edit.

membuka file wp-config.php

3. Kemudian, tambahkan kode berikut kedalamnya dibagian baris paling bawah. Ubah angka 1 menjadi 5 atau beberapa pun hari yang Anda inginkan.

define('EMPTY_TRASH_DAYS', 1 ); //Integer is the amount of days

4. Jangan lupa klik Save untuk menyimpan perubahan dari kode yang baru saja Anda terapkan.

Selamat! Anda sudah berhasil mengatur pembersihan secara otomatis pada situs Anda melalui tindakan diatas yaitu cara mengosongkan sampah di Wordpress.

Mudah-mudahan dengan tips tersebut diatas, Anda bisa lebih nyaman dengan Wordpress. Jika artikel ini memang bermanfaat untuk Anda, jangan lupa di share untuk berbagi kepada teman-teman lainnya.

Post a Comment for "Cara Mengosongkan Sampah di WordPress"