Cara Daftarkan Blog Ke Yandex Webmaster - imsahadi.com Cara Daftarkan Blog Ke Yandex Webmaster
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Daftarkan Blog Ke Yandex Webmaster

Cara Daftarkan Blog Ke Yandex Webmaster Tools dapat dilakukan dengan sangat mudah. Itu kalau Anda memang sudah tahu tentang bagaimana langkahnya. Jika sampai saat ini Anda belum menambahkan situs Anda untuk di submit, Anda bisa memulainya sekarang juga.

Melalui artikel ini, kami akan menunjukkan kepada Anda bagi yang belum paham. Terlebih kalau selama ini Anda memang tidak tahu atau belum pernah mendengar tentang yang namanya Yandex Webmaster.

Banyak dari pemilik website bergegas untuk membuat blog mereka agar bisa cepat di indeks oleh mesin pencari. Ini bertujuan agar blog mereka banyak mendapatkan pengunjung dari browser yang digunakan oleh pengguna.

Yandex adalah perusahaan multinasional milik Rusia yang memfokuskan dirinya dalam produk dan layanan yang berhubungan dengan internet. Tidak berbeda jauh dengan Webmaster Tools milik Google ataupun Bing Webmater Tools.

Kalau Anda baru tahu bahwa ada Yandex juga yang bergerak pada layanan online, Anda bisa mulai bergabung untuk menambahkan blog Anda sendiri dengan gratis. Jangan hanya fokus dengan Webmaster Tools dua saja yang saat ini tetap populer.

Siapa tahu dengan mendaftarkan blog ke Yandex Webmaster Tools, Anda bisa mendapatkan banyak pengunjung tambahan. Ini juga dapat membantu blog Anda agar bisa berkembang dengan cepat. Selain itu, Anda bisa saja belajar memahami masing-masing alat web online yang ada.

Anda bisa memperhatikan dari setiap alat tersebut tentang bagaimana perkembangan blog Anda selama ini dimesin pencari. Apa yang harus Anda tingkatkan lagi agar situs web Anda bisa selalu optimis dalam menemukan pelanggan secara langsung.

Ini jika situs Anda adalah layanan perniagaan atau eCommerce, sangat penting untuk memantau kinerjanya. Cara daftarkan blog ke Yandex Webmaster Tools juga merupakan rencana yang tepat. Kalau Anda memiliki rencana untuk melakukan pemasaran, jangan menunggu semuanya sempurna.

Anda perlu bertindak dari sekarang juga agar semua bisa disesuaikan lebih baik lagi. Yandex sendiri memiliki pangsa pasar terbesar dari semua mesin pencari. Jadi, ini merupakan peluang yang bagus untuk Anda sebagai pemilik situs web yang membutuhkan layanan seperti ini.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang cara daftarkan blog ke Yandex Webmaster, kami akan memberikan beberapa tahapannya sesuai dengan pengalaman kami sendiri. Semoga ini dapat menjadi panduan yang memang bisa memudahkan Anda.

Berikut Cara Daftarkan Blog Ke Yandex Webmaster Tools

Langkah 1: Silahkan kunjungi situs resmi https://webmaster.yandex.com/welcome. Halaman baru akan terbuka dan Anda bisa memilih login.

Login Yandex Webmaster

Langkah 2: Kalau Anda belum memiliki akun, Anda bisa segera untuk Register. Jika Anda tidak mau ribet, Anda bisa login dengan akun media sosial yang ada. Seperti halnya Facebook, Akun Google, Twitter. Tapi, kami sarankan untuk login dengan menggunakan akun Gmail saja agar lebih mudah.

Langkah 3: Setelah berhasil login, Anda bisa klik Go lalu submit URL situs Anda. Pada pilihan Select site, tambahkan alamat situs Anda dikolom yang tersedia seperti contoh berikut.

Submit URL blog di Yandex Webmaster

Langkah 4: Kemudian tekan tombol Add. Anda akan diminta untuk memverifikasi terlebih dulu. Silahkan pilih Meta tag seperti contoh berikut, lalu tambahkan kode tersebut kedalam template blog atau situs Anda tepat setelah kode <head> dan sebelum kode </head>. Jika sudah klik Check sampai mengatakan sukses.

Verify Meta Tag Yandex Webmaster

Langkah 5: Selanjutnya Anda bisa pergi ke menu Tools > Sitemap validator untuk memverifikasi situs Anda tersebut dengan menambahkan alamat peta situs. Tambahkan URL sitemap situs Anda dikolom yang tersedia seperti contoh berikut.

add sitemap yandex webmaster

Langkah 6: Klik Add untuk konfirmasi. Anda bisa menunggu situs Anda di indeks oleh Yandex setelah seminggu. Ini adalah perkiraan dan itu bisa Anda cek setelah sehari.

Untuk Anda yang masih ingin tahu mengenai cara mendaftarkan Blog ke Yandex Webmaster Tools, kami juga sudah tambahkan video yang dapat Anda pahami lagi. Silahkan simak video berikut dengan teliti agar Anda bisa mengerjakannya dengan sangat baik.

Selamat, Anda sudah berhasil menyelesaikan tahapan yang telah kami sampaikan melalui halaman ini. Mudah-mudahan tutorial tentang cara daftarkan Blog ke Yandex Webmaster Tools bisa membantu Anda.

Jangan lupa, jika postingan ini bermanfaat untuk Anda, silahkan share keteman-teman lainnya. Semoga mereka juga bisa tahu dengan beberapa hal penting mengenai tips blogging.

Post a Comment for "Cara Daftarkan Blog Ke Yandex Webmaster"