Cara Pindah WordPress ke Blogspot - imsahadi.com Cara Pindah WordPress ke Blogspot
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Pindah WordPress ke Blogspot

Cara Pindah WordPress ke Blogspot dengan mudah aman dan cepat 1000% berhasil. Melalui halaman ini, Anda bisa memahami tahapannya dengan benar dan sudah kami coba sendiri. Kalau Anda memang berencana untuk bermigrasi, coba Anda pikirkan dengan baik alasannya.

Cara Pindah WordPress ke Blogspot

Dari sebagian orang, ada yang berpikir tentang biaya. Wordpress memang merupakan CMS yang banyak dijadikan pengguna untuk membangun situs web. Meski aplikasi ini terbilang gratis, tapi untuk menggunakannya juga perlu biaya.

Yaitu membeli layanan hosting terbaik dan beberapa diantaranya. Selain itu, Anda juga memerlukan dukungan template Wordpress premium serta plugin untuk situs Anda tersebut. Ini agar blog Anda bisa tampil dengan sempurna serta bekerja dengan baik.

Oleh sebab itu, mungkin bukan itu saja yang menjadi alasan Anda. Cara Pindah WordPres ke Blogspot menjadi keputusan yang tepat jika Anda memang mencari layanan hosting gratis.

Dengan mengandalkan blogger, Anda bisa bebas dengan biaya penyewaan hosting dan itu itu akan menghemat keuangan Anda. Jika ini yang sekarang menjadi alasan tepat bagi Anda, jangan ragukan niat Anda tersebut. Dengan blogger, Anda cukup hanya membeli domain TLD dan itu juga cukup murah.

Anda hanya cukup mengeluarkan biaya tahunan yang sebenarnya tidak akan merugikan Anda. Apalagi kalau situs Anda memang sudah memiliki penghasilan bulanannya dan sangat menguntungkan.

Sekarang setelah Anda yakin untuk bermigrasi, Anda memerlukan panduan yang bisa membantu Anda. Melalui postingan ini, kami akan menunjukkan kepada Anda tentang cara pindah Wordpress ke blogspot sesuai dengan prosedur.

Kami yakin Anda tidak akan merasa kesulitan dengan langkah ini. Karena kami juga akan melengkapinya dengan video tutorial yang akan membantu menjelaskannya. Semua bisa Anda pahami jika Anda memang teliti.

Berikut Cara Pindah WordPress ke Blogspot

Langkah 1: Silahkan Anda mulai dengan login terlebih dulu ke Dashboard Wordpress Anda sendiri yang rencananya akan di migrasi ke blogspot.

Langkah 2: Setelah masuk, pilih menu Tools lalu Export. Selanjutnya pilih All content. Klik Download untuk menyimpan file XML tersebut di Komputer Anda. Buat folder baru kemudian pindahkan file XML ke dalamnya.

Export All Content

Langkah 3: Sekarang, buat blog baru menggunakan Blogger. Beri judul blog Anda sesuai dengan yang sebelumnya. Begitu juga dengan url blog Anda serta deskripsinya, dan pastikan bisa menyesuaikan.

Langkah 4: Kemudian, kunjungi situs Wordpress to Blogger Converter. Upload atau pilih file XML yang sebelumnya Anda download dari Wordpress. Klik CONVERT, tunggu hingga selesai.

Langkah 5: Masuk ke Blogger (Blogspot) kalian. Dari beberapa menu yang tersedia, pilih Setelan. Gulir kebawah dan nonaktifkan pada konfigurasi 'Dapat diakses mesin telusur'. Ini untuk menghindari terjadinya duplikat konten karena situs Wordpress Anda belum dihapus. Usahakan jangan dihapus terlebih dahulu.

Langkah 6: Gulir lagi kebawah sampai ketemu menu Kelola Blog, lalu pilih Import Konten. Ceklis reCAPTCHA lalu klik tombol Impor. Tunggu hingga proses pemindahan postingan berhasil dimuat di situs Anda tersebut.

Langkah 7: Sekarang Anda bisa terus merefresh browser Anda hingga semua postingan dari Wordpress sebelumnya bisa benar-benar terlihat di blog baru Anda. Jangan merasa panik jika masih belum terlihat. Anda masih tetap bisa menunggu hingga semuanya ada.

Sebagai tambahan dan seperti yang kami jelaskan diawal, postingan ini akan kami lengkapi dengan video. Anda bisa menyimak tutorial ini untuk lebih jelasnya.

Anda sudah menyelesaikan tindakan diatas tentang cara pindah Wordpress ke Blogspot. Setelah Anda melihat semua konten telah di impor, perhatikan sekali lagi bahwa setiap postingan tersebut harus di edit ulang satu persatu.

Ini karena semua jarak postingan akan berbeda atau gambar yang ada masih tersimpan di server hosting Anda. Pastikan Anda tidak menghapus postingan Anda yang ada di Wordpress sebelum Anda memperbaiki konten yang ada di blogspot.

Mungkin itulah tutorial tentang cara pindah Wordpress ke Blogspot. Semoga bisa menjadi panduan yang memang dapat membantu Anda. Sekarang Anda telah menggunakan layanan hosting gratis dan Anda bisa mengarahkan domain yang ada di Wordpress ke blogspot.

Post a comment for "Cara Pindah WordPress ke Blogspot"