4 Perilaku Utama Yang Menentukan Sebuah Kesuksesan

Sukses merupakan perjalanan yang sangat panjang dan itu membutuhkan perjuangan yang tidak sedikit. Cara terbaik untuk menemukan keajaiban kesuksesan adalah berperilaku yang mendorong kita untuk terus optimis dalam menggapai tujuan. Banyak orang tidak sadar bahwa sistem berperilaku tertentu sangatlah kondusif untuk mendapatkan keuntungan.

Di sepanjang jalan, kita perlu memperbaiki sikap dan perilaku yang selama ini menggelincirkan kita kearah kegagalan. Jalan satu-satunya untuk mengubah itu semua adalah percaya dan yakin dengan perubahan secara kreatif. Harapan dapat memutuskan yang terbaik untuk kita dan bagaimana kita dapat menyusun rencana yang tidak agresif namun mengusulkan strategi yang spesifik.

4 Perilaku Utama Yang Menentukan Sebuah Kesuksesan

Sering kali kita belajar dari orang-orang sukses dengan filosofi yang mereka ucapkan dan itu memang kenyataan bahwa filosofi tersebut sangat mudah dipahami. Namun, terkadang kita sendiri yang tidak mengerti bahwa itu juga perlu ditanamkan pada kita sebagai orang yang ingin menuju puncak kesuksesan.

Semua orang yang hidup didunia ini tentunya ingin menjadi kaya dan tidak seorang pun ingin hidupnya serba tanggung. Dalam bidang apa pun, tidak semua orang ingin terus mendapati kegagalan yang terus dibayar. Kurangnya motivasi sangat berperan juga dalam membayar kegagalan tersebut dan tentunya kita perlu tahu akan hal itu.

Berikut adalah beberapa perilaku utama yang dapat kita pelajari untuk menentukan kesuksesan

Sukses dimulai dari diri sendiri

Memulai semua itu dari diri kita sendiri akan lebih mengenal akan siapa kita dan apa yang kita inginkan sebenarnya. Hambatan pertama saat kita ingin menuju pada sebuah keputusan besar adalah kurangnya kepercayaan yang dimulai dari diri sendiri. Apakah ini akan terus kita pupuk sehingga ini tidak menyelesaikan masalah? Jangan berpikir bahwa usaha sekecil apa pun hanya membuang-buang waktu karena itu adalah penilaian yang salah.

Bangkit dan terus bertindak adalah solusi cepat yang bisa kita lakukan. Berpikir tidak pantas dan kurangnya kemampuan malah akan menghentikan kita dan bahkan ingin berusaha. Oleh sebab itu, sangat penting untuk kita sadari bahwa perilaku yang diawali dari diri kita dengan didorong semangat yang tinggi dapat menjadi pupuk yang lebih menyuburkan.

Sekali pun kita gagal memulainya, setidaknya kita dapat merasakan kepuasan karena telah mencobanya. Yang harus kita tahu sekali lagi adalah, kesuksesan yang nyata terletak pada kesiapan dalam mengambil resiko.

Mendengarkan

Mendengarkan bukan berarti perilaku menguping dan bukan itu yang kita maksud. Bukan berarti kita diam menanggapi hal ini namun kita harus mendengarkan dalam pikiran kepada lawan bicara. Sebagai pendengar yang baik, upayakan untuk bisa meresapi setiap menerima pesan dalam konteks yang tepat.

Bukan saatnya bagi kita untuk memikirkan tentang apa yang kita makan namun juga cerdas dalam meresap informasi yang ada. Entah itu dari lawan pembicara atau dari diri kita sendiri dan bagaimana kita menyikapi perilaku ini. Mulai bersikap adil kepada pembicara dan memiliki pemikiran yang jelas untuk menerima masukan yang jelas adalah kunci yang gratis.

Jika kita mampu mendengarkan secara aktif akan menuntut kita mengesampingkan agenda kita sendiri. Bagaimana kita menggunakan energi kita saat ini untuk dapat menemukan informasi-informasi yang bermanfaat dari hanya dengan mendengar.

Dialog internal

Jangan anggap ini adalah gila jika Anda belum mengerti akan maksud dari dialog internal ini. Sangat penting untuk selalu berdialog dengan diri kita sendiri didepan kaca dan kita juga akan mendapatkan manfaat besar dari perilaku ini. Biasanya kita memberikan sinyal dorongan yang masuk ke alam bawah sadar kita dan bagaimana kita dapat keluar dari keadaan yang sulit dan mendapatkan zona nyaman baru yang lebih baik.

Kita dapat menggunakan suara batin kita atau berbicara dengan keras kepada diri sendiri. Dengan kita berdiskusi dengan diri kita sendiri, kita akan menjadi tahu mengenai apa yang kita butuhkan dan apa yang sebenarnya kita inginkan dalam hidup ini. Jika sebelumnya kita berasumsi karena tidak tahu apa yang kita inginkan, saatnya bertanya pada diri kita sendiri dengan dialog internal setiap hari.

Menentukan pilihan

Kita percaya bahwa kita berada ditempat ini tentunya dikarenakan efek akumulatif dari semua pilihan. Tentukan pilihan hidup kita dari beribu peluang yang ada dan bagaimana seharusnya kita mengendalikan pilihan itu. Bukan dikendalikan namun kita yang harus memegang pilihan tersebut dengan kekuatan. Ketika kita sendiri tidak memilih, Anda akan memberikan pilihan kepada orang lain dan membuat pilihan itu untuk Anda.

Jangan menyerahkan kekuatan apa pun untuk orang lain dalam menentukan pilihan Anda. Itu berarti Anda tidak percaya pada diri Anda sendiri mengenai apa keinginan Anda sebenarnya. Rasakan kekuatan kita sendiri sebagai sumber yang tepat untuk meraih kesuksesan kita. Setelah Anda menyadari bahwa Anda memiliki kekuatan dan dapat menentukan pilihan, kehidupan yang lebih baik akan terjadi pada Anda.

Sukses adalah tujuan utama bagi kebanyakan orang dan mereka semuanya berjuang untuk mendapatkan itu. Namun, banyak yang berpendapat bahwa kesuksesan bukanlah karena mendapatkan uang dan dengan finansial yang terjamin. Dengan kata lain, definisi sukses sendiri adalah menyelesaikan apa yang Anda rencanakan dengan dimulai dari sebuah gagasan yang jelas.

Leave a Reply