Cara Daftarkan Blog ke Bing Webmaster

Cara Daftarkan Blog ke Bing Webmaster Tools menjadi langkah tepat agar situs Anda bisa segera di indeks. Untuk mendapatkan trafik yang banyak dan menduduki peringkat terbaik di mesin pencari, Anda tidak harus tinggal diam saja dan mengurusi konten.

Cara Daftarkan Blog ke Bing Webmaster Tools

Tindakan lanjutan sebagai pemilik situs web adalah men-submit blog mereka ke layanan online seperti halnya mesin pencari. Ini agar blog mereka bisa dikenali dan dirayapi dengan sangat baik.

Selain itu untuk menunjang situs Anda agar memiliki kinerja yang optimal, Anda perlu melihat statik perkembangannya melalui Tools online yang banyak tersedia. Kalau Anda memang baru membuat blog, itu dapat Anda mulai dari perlahan sebagai perkenalan.

Anda bisa belajar lebih jauh tentang beberapa tahapan penting yang benar-benar belum Anda pahami. Termasuk cara daftarkan blog ke Bing Webmaster. Seperti halnya pengalaman kami pertama kalinya membuat blog ini. Awalnya kami juga tidak mengetahui tentang cara submit situs ke layanan online yang tersedia.

Namun seiring waktu situs ini dibuat, kami mulai memahami langkah yang harus dilakukan sebagai pemilik situs web. Dipostingan sebelumnya, kami juga sudah pernah menjelaskan tentang Yandex Webmaster. Anda mungkin tertarik untuk membaca tips kami lainnya.

Simak: Cara Daftarkan Blog ke Yandex Webmaster Tools

Berbeda dengan Bing Webmaster milik Microsoft. Ini merupakan layanan gratis sebagai bagian dari mesin pencari untuk para webmaster. Dengan layanan online tersebut, pengguna bisa melihat kinerja situs mereka dengan rinci serta memecahkan masalah perayapan dan pengindeksan.

Bing Webmaster sendiri menyediakan banyak fitur yang dapat diakses oleh pengguna setelah mereka memverifikasi kepemilikan situs web yang mereka tambahkan. Selain itu, pengguna juga dapat mengakses data dan mengelola situs mereka di Bing.

Alat canggih yang disediakan gratis ini dapat Anda manfaatkan dengan baik sebagai layanan untuk membantu perkembangan blog yang baru saja Anda buat. Jadi, rencanakan blog Anda agar bisa menduduki peringkat terbaik dengan selalu mematuhi peraturan lalu lintas online.

Karena kesalahan perayapan dapat menyebabkan sebuah situs web tidak dapat di indeks dengan baik. Apalagi jika blog Anda tidak Anda tambahkan ke salah satu layanan seperti Bing ini. Maka dari itu, Anda bisa segera mencari sarana yang memang dapat membantu Anda.

Bagi Anda yang sampai saat ini belum memahami langkah tersebut yaitu tentang cara daftarkan blog ke Bing Webmater, Anda bisa belajar lebih lagi untuk menyimak tutorial ini. Kami akan mencoba menjelaskannya dengan baik agar Anda bisa mengerti.

Berikut Cara Daftarkan Blog ke Bing Webmaster

Langkah 1: Silahkan Anda kunjungi terlebih dulu situs Bing Webmaster Tools. Setelah halaman baru terbuka, Anda dapat memilih tombol Get started. Anda akan melihat kotak untuk memilih Sign in seperti contoh berikut.

get started bing webmater

Langkah 2: Anda bisa membuat akun Microsoft baru jika itu yang diinginkan. Sebagai saran kami, lebih mudahnya silahkan login dengan akun Google yang Anda miliki dan itu memang tertaut dengan blog Anda. Ketikkan saja email dan password akun Anda untuk segera login.

Langkah 3: Kemudian setelah login, klik saja Add a site. Jendela baru akan terbuka seperti berikut. Anda bisa mengetikkan URL blog Anda kekolom yang tersedia. Klik Add untuk melanjutkan.

submit url blog ke bing webmaster

Langkah 4: Pada jendela Add & Verify site, Anda dapat memilih metode untuk verifikasion. Kami sarankan untuk memilih metode ‘HTML Meta Tag‘ agar lebih mudah. Salin kode meta tersebut lalu tambahkan ke blog Anda. Caranya, pilih Tema pada blog Anda lalu Edit HTML. Letakkan kode meta itu setelah kode <head> dan sebelum kode </head>.

Langkah 5: Klik Save untuk menyimpan perubahan yang sudah Anda buat.

Langkah 7: Sekarang Anda perlu untuk submit alamat sitemap blog Anda. Ini agar blog atau situs Anda bisa segera di indeks atau dirayapi oleh mesin pencari Bing. Caranya pada Bing Webmaster Tools, pilih saja menu ‘Sitemaps‘. Jendela baru akan terbuka. Ketikkan url sitemap Anda seperti contoh berikut dikolom yang tersedia.

Langkah 8: Selanjutnya klik tombol Submit. Tunggu saja hingga ada notifikasi mengatakan successfully.

Sebagai tutorial yang dapat kami tambahkan, Anda juga dapat menyimak video berikut.

Selamat, Anda sudah berhasil menyelesaikan langkah yang telah kami uraikan yaitu tentang cara daftarkan blog ke Bing Webmaster. Untuk melihat bahwa situs Anda telah di indeks, Anda bisa menunggu lagi sekitar 48 jam. Saran kami, silahkan lihat statistik blog Anda setelah seminggu.

Itu adalah perkiraan pengalaman kami dan mungkin bisa menjadi rekomendasi. Ketika blog Anda memang sudah terindeks dengan baik, sewaktu-waktu Anda dapat melihat trafik dan perkembangan blog Anda melalui Tools online tersebut.

Demikian tutorial kami yang membahas mengenai cara daftarkan blog ke Bing Webmaster Tools. Semoga langkah ini memang dapat membantu Anda.

Add Comment