Cara Membuat Chanel Youtube Banyak Dengan Satu Akun

Apakah diantara Anda ada yang belum mengetahui tentang bagaimana caranya membuat chanel youtube baru dengan hanya satu akun atau satu email saja? Ketika ini menjadi pertanyaan Anda selama ini maka saya akan mencoba memberikan tips kepada Anda tentang hal tersebut.

Ini mungkin menjadi sebuah unek-unek bagi banyak orang dan bukan hanya Anda saja. Apakah membuat chanel baru itu harus juga menggunakan akun baru. Apakah satu akun tidak bisa digunakan untuk membuat chanel youtube tambahan.

Mungkin memiliki banyak chanel dapat menjadi peluang bagi Anda dalam meningkatkan pendapatan dari video Anda yang sudah di monetisasi. Apakah ini nyata atau memang hanya perasaan Anda saja yang sedang berpikir seperti itu.

Cara Membuat Chanel Youtube Dengan Satu Akun

Mungkin bisa kita akui bahwa ketika kita memiliki banyak chanel maka video kita juga akan banyak ditonton oleh orang-orang.

Bahkan, kita juga akan mendapatkan subscriber yang banyak dari chanel kedua atau ketiga yang sudah kita miliki tersebut. Hal ini tentunya dapat menguras otak Anda untuk bisa selalu up to date dalam menyajikan konten-konten menarik. Apa lagi chanel yang Anda miliki ada banyak dan semuanya memiliki kategori berbeda dan juga pembahasan yang berbeda.

Simak juga: 6 Cara Mudah Menghasilkan Uang Secara Online

Saat ini, orang-orang juga sudah mulai tertarik untuk terjun menjadi seorang youtuber. Apakah mereka mengejar pendapatannya yang terdengar besar atau memang hanya mengikuti tren saja. Berbicara mengenai pendapatan, sebenarnya bisa dikatakan tidak bisa selalu diprediksi atau ditentukan besar kecilnya.

Namun, itu bisa Anda upayakan dengan semakin banyak membuat konten unik yang semakin menarik jumlah penonton maupun subscriber ke chanel Anda. Dalam postingan ini Anda mungkin tidak akan menemukan tips tentang bagaimana caranya agar dapat meningkatkan pendapatan youtube Anda.

Saya hanya akan mencoba memberikan referensi ketika Anda jenuh dengan chanel Anda yang selama ini dan ingin mencoba hal baru dengan chanel baru. Tentunya itu juga dengan konten-konten baru yang sesuai dengan ide Anda.

Sebenarnya, untuk membuat chanel youtube baru tidak harus membuat email yang baru. Anda bisa memanfaatkan akun gmail yang sudah Anda miliki sekarang untuk dapat membuat chanel tambahan dan tidak hanya cukup satu. Ketika Anda memang orang yang kreatif dan hobi membuat konten maka Anda dapat memanfaatkan gagasan Anda tersebut dengan hanya satu akun saja.

Lantas bagaimana caranya agar Anda dapat segera menambahkan chanel baru dengan satu akun yang sudah ada sekarang. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai tahap ini maka Anda bisa segera menyimak tips dari saya.

Berikut adalah tahap untuk membuat chanel tambahan dengan hanya satu akun:

  1. Pertama Anda harus sudah login terlebih dahulu ke Dasbor youtube Anda dengan email maupun password yang sudah ada
  2. Berikutnya Anda bisa klik pada akun Anda sehingga muncul keterangan email seperti berikutTahap membuat chanel youtube
  3. Selanjutnya Anda bisa klik bagian icon gerigi bernama setelan youtube disebelah creator studio
  4. Setelah terbuka, Anda pilih dibagian Lihat semua chanel saya atau buat chanel baruProses membuat chanel baru
  5. Silahkan Anda pilih Buat chanel baru
  6. Ketika terbuka tab baru maka Anda isikan nama chanel atau nama merek yang ingin Anda buatMembuat chanel youtube baru berhasil
  7. Terakhir Anda klik Buat

Berikut saya sertakan tutorial sederhana untuk membantu Anda memahami tentang tahapan diatas.

Anda sudah berhasil membuat saluran youtube baru dengan beberapa tahap diatas. Untuk mulai mengelola saluran youtube baru Anda tersebut, Anda dapat memilih profil dibagian pojok atas dan akan terlihat beberapa nama termasuk chanel lama Anda maupun yang baru. Setelah itu, Anda bisa memilih salah satu diantarnya dengan cara pilih Chanel saya.

Anda tinggal klik salah satunya saja dan segera mengedit konfigurasi yang sudah diperlukan pada chanel baru Anda tersebut. Jika Anda ingin segera membuat konten video baru untuk saluran Anda tersebut maka itu bisa Anda lakukan sekarang juga.

Leave a Reply