Cara Membuat Paginate di Komentar WordPress

Cara Membuat Paginate di Komentar WordPress tentu menjadi hal yang sangat menarik. Tindakan ini juga dapat membantu Anda dalam mengoptimalkan kinerja situs Anda. Pernahkah Anda memperhatikan bahwa blog Anda cukup ramai pengunjung dan memiliki banyak komentar setiap harinya?

Cara Membuat Paginate di Komentar WordPress

Komentar yang banyak juga bisa berdampak pada pemuatan blog Anda ketika diakses pengguna. Itu karena beban server Anda semakin meningkat. Meski Anda menggunakan layanan Dedicate hosting sendiri atau Cloud hosting, tentu itu akan memiliki perbedaan. Begitu juga ketika Anda menggunakan layanan Share hosting.

Ketika postingan Anda memiliki banyak komentar, itu merupakan hal yang sangat positif. Itu berarti, pengunjung blog Anda ikut terlibat secara langsung dengan konten Anda tersebut. Jadi, ini merupakan peluang Anda untuk dapat membangun blog yang sukses dan disukai semua pengunjung.

Sangat tidak mudah mewujudkan hal itu. Kecuali Anda benar-benar giat dalam menyajikan konten yang berkualitas. Pengalaman pengguna Anda harus selalu dijaga dengan adanya konten yang menghadirkan manfaat sesuai dengan apa yang mereka cari.

Postingan Anda yang selalu dibanjiri dengan komentar tentu merupakan postingan yang populer. Namun jika karena banyaknya komentar menjadi hal yang meperlambat situs Anda, maka itu dapat merusak peringkat SEO. Saat itulah membuat Paginate di Komentar WordPress menjadi berguna untuk mengatasi dampak tersebut.

Anda dapat memulai langkah ini dengan sangat mudah kalau sudah mengetahui caranya. Kalau Anda sendiri memang belum memahaminya, Anda bisa belajar lebih jauh melalui tutorial ini. Saya akan membantu Anda dengan langkah sederhana agar Anda bisa mengerti.

Simak: Cara Setting AMP For WP (Accelerated Mobile Pages)

Membangun situs yang populer memang memerlukan kerja keras dan cara pengolahan yang selalu konsisten. Ini menunjukkan Anda benar-benar profesional dalam mengelola situs Anda. Apalagi jika Anda menggunakan CMS WordPress sebagai pilihan dalam membangun blog.

Tentunya Anda akan menemukan banyak kemudahan yang akan Anda dapatkan. Terutama mengenai alat-alat yang tepat yang bisa Anda tambahkan. Seperti halnya plugin dan template WordPress yang bisa Anda miliki dengan gratis.

Melalui artikel ini, saya akan menunjukkan kepada Anda tentang cara membuat Paginate di Komentar WordPress tanpa plugin. Yang menjadi langkah ini mudah adalah, Anda bisa menggunakan fitur default yang tersedia di situs Anda. WordPress sudah menghadirkan fitur ini dan Anda bisa mengetahuinya sekarang.

Paginate yang Anda tambahkan dapat membantu kecepatan loading pada situs Anda. Ini merupakan faktor penting juga dalam meningkatkan peringkat SEO pada situs web yang Anda kelola tersebut. Jika situs Anda lambat, itu dapat menghabiskan memori server Anda. Postingan dengan banyak komentar cenderung sangat lambat ketika di load.

Maka dari itu, Anda harus bisa menyadari kelemahan tersebut. Mulailah dari sekarang untuk segera bertindak lebih cepat sebagai solusi yang tepat. Membuat komentar Anda dilengkapi dengan Paginate juga menjadi salah satu alasan untuk menjaga kepadatan kata kunci artikel Anda.

Komentar sendiri menambahkan banyak konten ke halaman posting Anda, dan mereka tidak selalu menyertakan kata kunci target dalam jumlah yang cukup. Sekarang Anda bisa memulai membuat Paginate di Komentar WordPress untuk solusi tersebut. Mari kita membuatnya dengan cara yang mudah dan cepat.

Berikut Cara Membuat Paginate di Komentar WordPress

Langkah 1: Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah login ke area Dashboard WordPress Anda menggunakan username dan password yang Anda miliki.

Langkah 2: Setelah login, Anda bisa masuk ke halaman Settings > Discussion.

Other Comment Settings

Langkah 3: Selanjutnya, silahkan cari opsi ‘Other Comment Settings‘. Kemudian ceklis pada bagian ‘Break comments into pages with‘. Dari pengaturan ini Anda perlu memasukkan jumlah komentar yang Anda inginkan pada setiap halaman.

Langkah 4: Jangan lupa klik ‘Save Changes‘ untuk menyimpan perubahan pengaturan yang baru Anda buat tersebut.

Anda juga dapat memahami semua penjelasan ini melalui video tutorial berikut.

Selamat! Anda telah berhasil mengikuti langkah saya diatas tentang cara membuat paginate di komentar WordPress. Sekarang Anda dapat mengunjungi salah satu postingan populer Anda yang memiliki banyak komentar.

Anda akan melihat tautan pagination dibawah atau diatas komentar. Semua komentar yang sebelumnya urutannya panjang telah dibuat menjadi simple dan sederhana. Sangat mudah bukan! Hanya dengan beberapa langkah saja, Anda sudah bisa menyelesaikannya.

Demikianlah tips dari saya tentang cara membuat paginate di komentar WordPress. Semoga tutorial saya pada kesempatan ini bisa membantu Anda yang baru saja ingin mengoptimalkan situs Anda.

Simak juga: Cara Mengatasi Spam di WordPress Tanpa Plugin

Add Comment