Cara Mengajukan Kartu Kredit BNI

Cara mengajukan kartu kredit BNI dapat dilakukan dengan sangat mudah. Bagi Anda yang saat ini menjadi salah satu nasabah setia dari bank BNI dan tertarik untuk mengajukan kartu kredit, Anda bisa langsung mempersiapkan beberapa persyaratan yang diperlukan.

Kartu kredit bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kemudahan Anda dalam bertransaksi. Terutama Anda yang sering bepergian keluar negeri dengan tujuan untuk berlibur pasti Anda sangat memerlukan ini.

Cara Mengajukan Kartu Kredit BNI

Adapun Anda yang suka berbelanja dengan cara pembayaran instan tanpa pembayaran menggunakan uang tunai, ini akan sangat mudah untuk Anda lakukan. Memiliki kartu kredit BNI dapat menjadi penambah gaya hidup bagi mereka yang memiliki penghasilan tetap atau keuangan yang tinggi dan mungkin termasuk Anda salah satunya.

Memiliki kartu kredit juga dapat mempermudah kita dalam menentukan anggaran keuangan pada saat berbelanja. Dapat membantu kita dalam kondisi tidak memungkinkan ketika kita hendak berbelanja atau membayar tagihan secara online. Contohnya, ketika Anda berbelanja disalah satu toko online yang menawarkan promo khusus dalam waktu yang tidak terbatas.

Anda bisa memanfaatkan kartu kredit BNI Anda untuk berbelanja online didalam maupun luar negeri yang menyajikan pembayaran melalui kartu kredit. Selebihnya, kartu kredit juga dapat memberikan rasa aman dalam setiap transaksi pembayaran yang kita lakukan dimanapun berada.

Bank BNI menyediakan beberapa pilihan mengenai kartu kredit diantaranya ialah, BNI Visa, Mastercard, JCB, yang diterima diseluruh dunia untuk melayani nasabahnya dalam kemudahan bertransaksi. Disisi lain, kartu kredit BNI juga memiliki beragam fitur mulai dari BNI cicilan tetap dan perlindungan asuransi premi.

Simak juga: Tahap Mengajukan dan Membuat Kartu Kredit Mandiri

Pemegang atau pemilik kartu kredit juga mendapatkan kelebihan dari fitur 3D Secure dimana fitur ini memberikan rasa yang aman ketika berbelanja secara online.

Fitur layanan dari 3D Secure ini dilengkapi dengan adanya verifikasi One-Time Password (OTP) sebagai kode otentifikasi yang dikirim keponsel pengguna yang sudah terdaftar. Kode ini hanya bisa dipakai untuk sekali dari fasilitas layanan kartu BNI Visa, MasterCard, dan JCB.

Jika Anda ingin mengajukan kartu kredit BNI, persyaratannya sangatlah mudah. Pada intinya, Anda dapat memenuhi beberapa persyaratan tersebut yang telah ditetapkan kepada Anda selaku pemohon. Lantas apa saja persyaratan untuk dapat disetujuinya kartu kredit yang kita inginkan?

Persyaratan pertama mengajukan kartu kredit BNI

  1. Usia minimum pemegang kartu utama
  2. Usia minimum pemegang kartu tambahan
  3. Usia atau umur maksimal pemohon 65 tahun
  4. Penghasilan minimum dalam setahun Rp 36 juta atau Rp 45 juta

Persyaratan kedua

  1. Fotokopi identitas KTP/SIM/Pasport
  2. Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
  3. Bukti penghasilan tetap (Slip Gaji, SPT atau bukti penghasilan lainnya
  4. Fotokopi rekening tabungan 2 bulan terakhir
  5. Fotokopi Akte pendirian seperti SIUP/TDP
  6. Fotokopi surat izin profesi

Tidak semua persyaratan diatas harus Anda penuhi dikarenakan jika Anda seorang karyawan atau memiliki profesi lainnya. Mungkin hanya beberapa dokumen saja yang harus Anda persiapkan sebagai selaku pemohon kartu kredit.

Setelah proses persyaratan beserta dokumen yang diperlukan itu memenuhi, maka ada beberapa hal yang harus Anda ketahui. Ketika mengajukan kartu kredit BNI, kita akan disuruh untuk mengisi data-data pada lembaran dokumen dari pihak Bank dan semua data yang kita cantumkan haruslah tepat. Mulai dari nomor telepon, email dan data diri lainnya yang perlu kita isikan.

Selain itu, pihak pemohon juga harus memilih jenis kartu kredit BNI yang ia inginkan. Apakah jenis BNI Visa atau BNI MasterCard. Dari keduanya tentunya tidak sama karena memiliki kinerja dan layanan yang berbeda. Pastikan Anda dapat memilih diantara keduanya yang sesuai kebutuhan Anda sendiri.

Itulah informasi dari saya tentang cara mengajukan kartu kredit BNI. Anda dapat menjadikan ini sebagai sarana untuk bisa menemukan saran mengenai langkah Anda ketika ingin membuat kartu kredit. Semua memerlukan proses dan Anda juga harus sabar ketika mengajukan permohonan kartu kredit tersebut kepihak bank Anda.

Apa yang perlu disiapkan dalam pembuatan kartu kredit BNI, Anda tetap bisa melengkapinya. Kalau sekarang memang belum memenuhi persyaratan yang diminta, Anda dapat menundanya sesampainya Anda sudah memiliki kesiapan secara lengkap.

Tags:

Add Comment