Cara Menghapus Blogger Terbaru Mudah

Cara menghapus Blogger terbaru mudah akan menjadi tutorial saya pada kesempatan ini. Bagi Anda yang memiliki niat untuk tidak lagi aktif menulis pada blog yang dikelola sebelumnya, mungkin lebih baik dihapus. Terkadang, kita memiliki kesibukan yang membuat kita tidak lagi mengurusi blog dan bahkan sering mengabaikannya.

Dari semua kesibukan kita diluar entah bekerja dikantor sampai larut malam, inilah yang berakibat bahwa waktu kita tidak ada lagi untuk mempublikasikan konten. Jangankan menulis, mengedit postingan yang ada saja sudah menjadi sulit. Sehingga, semua berjalan seperti tidak lagi memikirkan apa yang telah kita buat.

Mengelola blog memang tidak semudah yang kita bayangkan sebelumnya. Saat pertama kalinnya Anda membuat blog, tentunya tidak pernah terpikirkan akan kesulitannya. Anda mungkin merasa senang-senang saja karena bisa menulis diblog sendiri dan dibaca oleh banyak orang diinternet.

Sebuah blog memang bisa menjadi peluang untuk menghasilkan uang. Meski menggunakan blog gratisan seperti Blogger (Blogspot), itu tidak menjadi hal yang mustahil bagi yang bisa mengelolanya. Memang tidak mudah tapi kalau Anda tekun dan rajin, pasti Anda akan sukses untuk menuai keberhasilan.

Cara menghapus Blogger mungkin menjadi pilihan bagi mereka yang sudah terbilang memilih pekerjaan lain. Mungkin karena alasan kesibukan dalam usaha, bekerja diperusahaan, yang mungkin membuat mereka harus beralih profesi. Ada dari sebagian yang mungkin lebih memilih untuk menggunakan CMS lain sebagai pilihan yang tepat. Apakah itu yang sekarang Anda inginkan?

Kalau Anda memang berniat untuk beralih untuk menggunakan CMS lain, alangkah baiknya Anda melakukan backup atas blog Anda sebelumnya. Menghapus blogger bisa saja menjadi niat Anda setelah semua sudah Anda pikirkan. Jika Anda memang berniat untuk bermigrasi ke WordPress, tidak ada salahnya karena mungkin itu tujuan Anda.

Pada postingan sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas mengenai cara bermigrasi. Seandainya Anda memang belum mengetahui langkah apa saja yang dilakukan untuk bermigrasi ke WordPress, Anda dapat mengikuti panduan dari saya.

Simak: Cara Migrasi Blogger ke WordPress Terbaru Aman

Cara menghapus Blogger memang sangat mudah. Intinya Anda sudah memikirkannya dan apakah itu adalah keputusan yang sangat tepat. Jika memang alasan lain karena Anda tidak punya waktu untuk mengelolanya lagi, mungkin seharusnya dihapus saja. Untuk mengetahui tentang cara menghapus blog Anda, Anda juga dapat mengikuti langkah-langkahnya dengan membaca tips saya.

Ini adalah panduan yang sangat sederhana. Namun bagi Anda yang belum mengetahui, tentunya akan merasa kesulitan. Sekarang melalui tutorial ini, Anda bisa belajar lebih jauh tentang beberapa hal penting yang harus Anda pahami.

Berikut Cara Menghapus Blogger Terbaru Mudah dan Aman

1. Pertama, pastikan Anda sudah login ke akun Blogger Anda menggunakan email dan password yang Anda miliki.

2. Dari dashboard blog Anda tersebut, silahkan Anda gulir kebawah kemenu Setelan (Settings) seperti berikut.

Cara Menghapus Blogger Terbaru Mudah

3. Selanjutnya, gulir lagi kebawah untuk menemukan pilihan Kelola Blog (Manage Blogs). Kalau Anda ingin backup terlebih dulu, Anda dapat memilih Cadangkan Konten. Pilih Hapus blog (Delete Blogs), dan halaman baru akan terbuka. Silahkan pilih Hapus (Delete).

hapus blog

4. Jika Anda sudah yakin maka pilih Hapus Permanen (Delete Permanently) untuk konfirmasi.

Untuk memahami lebih lanjut tentang semua langkah yang telah dijelaskan diatas, Anda bisa juga mengikuti panduan saya melalui video berikut. Usahakan bahwa Anda dapat meneliti agar Anda bisa sukses melakukannya. Kalau Anda benar-benar teliti, semua bisa Anda kerjakan dengan cepat.

Anda sudah berhasil menghapus blog Anda dengan cara yang sangat mudah. Meski itu sudah Anda lakukan, Anda masih memiliki kesempatan dalam waktu 90 hari kedepan untuk memulihkan kembali blog Anda yang telah dihapus tersebut. Lewat dari itu, secara permanen blog Anda akan benar-benar terhapus.

Alangkah baiknya Anda dapat men-download blog Anda sebagai pilihan jika memang Anda memiliki rencana lain untuk pindah blog atau bermigrasi.

Itulah tips dari saya pada kesempatan ini mengenai cara menghapus Blogger. Mudah-mudah bisa membantu Anda yang belum mengetahui langkahnya.

Add Comment