Cara Pasang Iklan di Tengah Postingan WordPress

Cara pasang iklan di tengah postingan WordPress tanpa plugin mudah dan cepat. Apakah Anda memiliki website dan sekarang sedang bingung tentang cara menempatkan iklan di situs Anda? Ketika Anda menggunakan CMS WordPress sebagai platform situs Anda, maka itu sangat identik dengan penggunaan sebuah plugin.

cara pasang iklan diwordpress

Namun semakin banyak plugin yang Anda gunakan, maka akan semakin membuat situs Anda menjadi lambat ketika di load. Nah, sekarang Anda memerlukan cara yang sangat sederhana tanpa merugikan kinerja pada situs Anda. Sehingga, situs Anda tersebut tetap memiliki kinerja yang optimal ketika di akses.

Pada tips yang akan kami bagikan ini tentunya akan membantu Anda mendapatkan ide yang sangat cerdas tentang cara memasang iklan di situs Anda. Anda akan kami pandu tentang cara menerapkan iklan Adsense atau iklan lainnya ditengah postingan WordPress tanpa menggunakan plugin. Sehingga itu dapat meningkatkan penghasilan online Anda dengan lebih baik.

Nantinya Anda dapat menentukan tentang paragraf mana yang ingin Anda isi dengan kode iklan dan dimana tempat yang paling relevan menurut Anda. Anda juga dapat menyisipkan kode iklan Anda dengan mudah dan itu bisa Anda lakukan dengan cepat tanpa Anda harus memahami coding.

Simak: Cara Membuat Banner Iklan di Blog

Memonetisasi situs Anda dengan iklan memang menjadi salah satu cara yang dapat Anda pilih untuk dapat menghasilkan uang secara online di internet. Ini merupakan sebuah keuntungan yang besar bagi Anda sebagai pengelola blog dan pembuat konten cerdas yang sudah memiliki banyak trafik dan pengguna setia.

Menjadikan situs Anda sebagai mesin pencari uang tentu awalnya diperlukan sebuah perjuangan. Untuk menggapai itu, tidak sedikit waktu, pikiran dan bahkan materi yang sudah Anda korbankan. Banyak webmaster diluar sana yang berjuang untuk berhasil mendapatkan uang melalui situs web mereka.

Ada dari sebagian mencoba melakukan optimasi tentang beberapa ukuran iklan yang menurutnya sangatlah relevan karena bakal mampu membayar tinggi. Penempatan iklan yang strategis memang sangat penting ketika menyangkut seberapa banyak iklan Anda yang tayang.

Untuk itu ketika Anda menempatkan iklan yang salah dan kurang begitu relevan, maka itu dapat membuat penghasilan Anda menjadi turun. Hal itu disebabkan karena iklan yang Anda tempatkan jarang terlihat oleh pengunjung dan sepertinya terbatas.

Sekali lagi, penempatan strategis untuk iklan disitus Anda memang sangat penting. Tetapi, ada aspek lainya juga yang harus Anda pertimbangkan ketika mengoptimalkan halaman situs Anda. Meskipun mungkin Anda tergoda dengan beberapa format iklan maka itu tidak harus membuat Anda menjadi lupa tentang konten Anda.

Anda dapat melihat format mana yang cocok dan dimana Anda harus menempatkan iklan tersebut. Ketika Anda bermaksud bahwa dibeberapa paragraf posting Anda dapat menjadi pilihan maka Anda harus tahu tentang cara menempatkannya.

Untuk Anda yang belum mengerti tentang penempatan iklan dibeberapa paragraf postingan, kami akan coba berikan Anda panduan. Kami akan memberikan ulasannya untuk Anda tentang bagaimana Anda dapat melakukan ini.

Silahkan Anda ambil kode berikut:

Cara Pasang Iklan di Tengah Postingan WordPress tanpa Plugin Adalah Sebagai Berikut

1. Ketika kode atau bahan diatas sudah Anda unduh, maka ekstrak saja dikomputer Anda. Buka file hasil ekstrak tersebut dan Anda akan menemukan sebuah coding didalamnya.

2. Sekarang, Anda login terlebih dahulu pada cPanel hosting Anda. Kemudian, Anda akses bagian File Manager lalu file Public_html.

3. Selanjutnya, buka wp-content lalu buka lagi bagian themes. Temukan dan buka theme atau template yang Anda gunakan. Berikutnya pada single.php, Anda pilih Edit hingga terbuka jendela baru.

Mengedit File Single PHP

4. Cari dan temukan kode seperti diatas dan ingat jangan sampai salah kode ya. Silahkan kamu hapus kode tersebut dan diganti dengan Coding yang sudah Anda unduh tadi.

Mulai Memasang Iklan di WordPress

5. Setalah itu Anda dapat menyisipkan iklan Anda dibagian yang sudah kami beri tanda. Untuk menentukan tampilan di paragraf mana iklan tersebut ditampilkan, maka Anda dapat mengaturnya dibagian code $tcount>=1.

6. Entah Anda ingin menampilkannya di paragraf satu atau dua, itu bisa Anda setting sendiri sesuai dengan keinginan Anda. Ketika sudah selesai silahkan Anda save dan lihat hasilnya.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang langkah diatas, Anda juga dapat menyimak tutorial dari kami melalui video berikut.

Perlu juga Anda ketahui bahwa aspek yang paling penting adalah konten dan juga pengoptimalan halaman Anda. Jangan lupa untuk selalu update postingan yang rutin sehingga dapat lebih banyak menarik pengunjung.

Peluang mendapatkan penghasilan tidak terbatas selama Anda sendiri masih memiliki semangat untuk berjuang maka itu tidak akan menjadi mustahil. Akan tetapi, kinerja iklan dengan penempatan tertentu dapat meminimalkan pendapatan Anda. Selain itu, desain situs web yang resposive juga menjadi peranan penting jika Anda melihat perkembangan teknologi dijaman sekarang ini.

Add Comment