Cara Setting Plugin WP Fastest Cache Terbaru

Cara setting plugin WP Fastest Cache sangat dianjurkan dengan ketelitian. Seperti yang pernah saya jelaskan pada kesempatan sebelumnya bahwa mengoptimalkan website WordPress Anda adalah suatu hal yang paling penting. Meskipun banyak cara yang bisa dilakukan, Anda dapat memilih cara yang lebih mudah. Mengoptimasi kinerja WordPress Anda juga memerlukan sebuah dukungan.

Entah dukungan secara manual atau Anda bisa menggunakan cara Anda sendiri. Kalau Anda lebih memilih tanpa menggunakan plugin, Anda dapat mementukan itu sebagai jawaban. Namun, kalau Anda lebih menginginkan beberapa alat sebagai dukungan, Anda dapat menggunakan plugin yang sesuai.

Pastinya adalah plugin yang memiliki dukungan yang tepat dalam kebutuhan opstimasi sebuah website. Kalau Anda benar-benar belum menemukan plugin yang cocok, pada postingan ini saya akan merekomendasikan salah satu plugin untuk Anda yaitu WP Fastest Cache. Ini merupakan plugin cache yang dapat Anda gunakan untuk membantu mempercepat loading website Anda.

Ini akan menjadi sebuah kesempatan bagi Anda dalam menciptakan pengalaman pengguna yang lebih baik. Disamping itu, kecepatan loading website Anda juga akan meningkatkan kualitas SEO yang jauh dibandingkan sebelumnya. Banyak pemilik website ingin mendapatkan peringkat terbaik pada mesin pencari dan Anda tidak boleh ketinggalan.

Sekarang Anda harus pintar-pintar dalam mengelola website Anda sendiri. Agar, esok hari dan kedepannya menemui perubahan dan website WordPress Anda dapat Anda jadikan aset untuk menghasilkan uang. Saatnya Anda sudah harus memiliki plugin WP Fastest Cache untuk dapat mengoptimasi website Anda.

Plugin WP Fastest Cache bekerja dengan cara menghasilkan file html statis dari website Anda dan mengurangi ukuran file yang lebih kecil. Selain itu, plugin yang satu ini juga dapat Anda gunakan untuk memperkecil ukuran CSS, Javascript dan kompresi Gzip. Sebenarnya, plugin ini juga mendukung beberapa fitur lainnya dan Anda dapat melihatnya setelah mengaktifkan plugin ini diwebsite Anda.

Berikut adalah mengenai cara settings Plugin WP Fastest Cache dan mungkin dapat menjadi panduan untuk Anda semua.

Pertama, Anda masuk ke Dashboard WordPress dan akses menu Plugins lalu Add new.

Cara setting WP Fastest Cache
Mulai setting plugin WP Fastest Cache

Kedua, pada keyword ketikkan WP Fastest Cache dan jika sudah ketemu maka klik Install Now lalu Activate.

Ketiga, kemudian Anda klik WP Fastest Cache dibilah kanan pada Dashboard WordPress Anda untuk mulai masuk pada menu settings.

Keempat, silahkan Anda mulai mengatur beberapa file yang akan dioptimasi dari website Anda. Anda hanya cukup mencentang beberapa opsi yang diperlukan atau berikut adalah referensi saya sebagai panduan.

Setting Cache System WP Fastest Cache

Kelima, setelah selesai mengatur beberapa optimasi seperti diatas, silahkan klik Submit untuk menyimpan pengaturan.

Keenam, sekarang Anda masuk kemenu Delete cache. Anda dapat mengklik tombol Delete cache untuk membersihkan cache. Anda juga bisa menghapus cache dan mulai meminify CSS dan JS dan itu bisa Anda lakukan dengan mudah.

Setting Delete Cache dan Minify CSS, JS

Ketujuh, selanjutnya Anda bisa masuk dimenu CDN. Ada beberapa pilihan layanan CDN yang bisa Anda setting dan Anda tinggal memasukkan email CDN Anda dan API key yang sudah Anda dapatkan dari layanan Anda.

Kedelapan, untuk bagian menu Image Optimization, Anda tidak harus melakukan setting apa pun dan Anda hanya perlu klik Optimize all untuk mulai mengoptimalkan semua gambar pada website Anda.

Anda juga dapat menyimak video berikut sebagai rekomendasi tambahan dan untuk lebih memahami tentang langkah diatas.

Itulah beberapa langkah mengenai cara satting plugin WP Fastest Cache dan itu adalah pengaturan standar untuk pengguna versi free. Anda dapat mendapatkan beberapa layanan tambahan yang ada kalau Anda sudah melakukan pembelian pada versi premium.

Menurut saya, menggunakan layanan versi free sebenarnya juga sudah cukup bagus untuk mengoptimalkan website Anda. Jika Anda menginginkan yang lebih, Anda dapat segera melakukan upgrade.

2 Comments

  1. sidikul April 6, 2020
    • Mas Hadi April 7, 2020

Add Comment