Daftar Aplikasi M-Banking Khusus Untuk Android

Inilah beberapa daftar aplikasi M-Banking khusus untuk Android yang harus Anda ketahui. Sebagai seorang nasabah Bank, pastinya Anda menginginkan layanan yang dapat memberikan Anda kemudahan. Apa lagi soal urusan transfer mau pun mengecek mutasi dari rekening Anda sendiri. Semakin majunya teknologi yang ada saat ini, semua layanan perbankan telah berlomba-lomba untuk menjamin kenyamanan kepada nasabahnya.

Daftar Aplikasi M-Banking

Meskipun sudah disediakan sebuah cara lama melalui tambahan mesin ATM, terkadang fasilitas ini masih saja menemui antrian dan bahkan bisa mengalami masalah karena terjadinya error. Kalau Anda adalah nasabah yang memiliki banyak kesibukan dan selalu menemui banyak transaksi, saatnya beralih ke layanan yang bisa dilakukan secara instan melalui aplikasi M-Banking.

Kalau Anda sendiri tidak mau ribet dan males ke ATM karena harus juga keluar rumah, lebih baik segera mengunduh aplikasi perbankan yang dimiliki oleh bank Anda. Biasanya setiap bank menyajikan aplikasi M-Banking yang dapat membantu melayani nasabahnya. Jika Anda tidak mau ketinggalanan, sudah seharusnya Anda bisa segera menggunakan layanan tersebut.

Apa lagi Anda sudah mempunyai smartphone ditangan Anda. Itu dapat Anda jadikan alat yang bukan hanya untuk berkomunikasi, browsing dan bersosial media saja. Dengan menggunakan smartphone Anda tersebut, layanan perbankan melalui aplikasi bisa Anda dapatkan ditangan Anda sendiri. Jika Anda adalah pengguna smartphone berbasis Android, Anda dapat segera mengunduh aplikasi M-Banking tersebut dari PlayStore Anda.

Perlu juga Anda ketahui sesudah Anda mengunduh aplikasi ini, Anda juga perlu melakukan registrasi melalui layanan Bank Anda sehingga Anda bisa segera menikmati fasilitas yang Anda perlukan dari aplikasi tersebut. Untuk mengetahui mengenai beberapa aplikasi M-Banking khusus untuk Android, saya akan mencoba memberikan daftar diantaranya untuk Anda. Anda dapat memilih aplikasi sesuai dari layanan Bank yang Anda miliki sekarang.

Berikut adalah beberapa daftar aplikasi M-Banking khusus untuk Android:

1. BNI Mobile Banking

Aplikasi M-Banking resmi yang bisa Anda pilih sebagai nasabah bank BNI adalah Mobile Banking. Ini menjadi salah satu layanan yang ada dan disajikan untuk semua nasabahnya. Ia menawarkan beragam fitur yang akan memudahkan Anda untuk melakukan banyak transaksi. Melalui BNI e-Banking, Anda dapat menggunakannya sebagai layanan untuk transfer antar rekening dan transfer antar bank lainnya.

Transfer yang dijadwalkan bisa Anda lakukan lebih mudah seperti yang Anda bayangkan. Selain itu, Anda dapat dengan cepat mengecek saldo dan mutasi rekening beserta beberapa transaksi yang telah Anda lakukan. Begitu juga untuk membayar berbagai tagihan yang tentu bisa dibayar melalui aplikasi Mobile Banking ini.

Simak juga:

2. BNI SMS Banking

Ini merupakan contoh aplikasi yang saya sukai karena cukup memberikan fitur yang saat ini menjadi kebutuhan saya. BNI SMS Banking menjadi aplikasi perbankan yang dapat digunakan dimana saja dan hanya dismartphone saja. Ia mempunyai banyak menu dan bukan hanya untuk transfer saja. Memang memiliki perbedaan dengan Mobile Banking lainnya karena setiap transaksi dilakukan melalui pesan SMS.

Meski pun demikian, aplikasi ini juga tidak kalah dengan e-Banking lainnya yang ada. Apa lagi soal transaksi yang mana juga bisa dilakukan dengan sangat cepat. Sayangnya aplikasi ini memerlukan biaya setiap kali mengirim pesan. Dengan menggunakan aplikasi BNI SMS Banking, Anda akan mendapatkan layanan seperti transfer antar bank serta kelain bank, pembayaran kartu kredit, tiket pesawat, serta beberapa pembayaran tagihan lainnya.

3. Mandiri Online

Satu aplikasi untuk semua yang Anda butuhkan dan sebagai nasabah bank mandiri, maka Anda layak untuk mendapatkannya. Aplikasi M-Banking bernama Mandiri online merupakan layanan perbankan yang menggabungkan antara mandiri mobile dan mandiri internet. Dengan Anda memiliki aplikasi ini dan ketika sudah aktif, maka Anda dapat melakukan banyak transaksi.

Kemudahan yang akan Anda dapatkan bukan hanya tentang kenyamanannya saja. Namun, beberapa informasi produk mengenai perbankan dari mandiri dapat Anda ketahui secara lebih mudah. Hanya dengan melalui satu aplikasi ini, Anda dapat mengetahui produk tentang layanan pinjaman, kartu kredit, juga tentang deposito.

Fitur lain yang akan Anda temui dari aplikasi mandiri online ialah mengenai transfer, cek saldo dan aktivitas finansial Anda, pembayaran tagihan dan masih banyak lagi diantaranya. Sebagai pengguna setia layanan Bank Mandiri, Anda bisa mendapatkan segera aplikasi M-Bangking ini dan mengaktifkannya.

4. Mandiri Syariah Mobile

Aplikasi untuk smartphone dari Mandiri syariah bisa menjadi salah satu akses tepat dalam menemukan cara termudah. Sebagai nasabah bank Mandiri syariah, Anda dapat mengunduh aplikasi M-Banking ini dari smartphone Anda. Ini adalah saluran dari BSM yang akan membantu semua nasabahnya untuk mengakses rekening mereka hanya melalui aplikasi saja.

Beberapa fitur telah disajikan semua untuk penggunanya. Mulai dari informasi rekening untuk cek saldo, buka rekening secara online dan E-money. Anda juga dapat menemukan informasi tentang update lokasi cabang Bank serta lokasi ATM terdekat. Mentransfer uang bisa Anda lakukan dengan mudah dan cepat melalui menu yang telah tersedia pada aplikasi ini.

5. BCA Mobile

Kalau Anda adalah nasabah dari bank BCA, tentunya Anda berhak untuk mendapatkan fasilitas layanan lebih lanjut. Dengan penggunaan aplikasi M-Banking, kemudahan dalam transaksi Anda bisa lebih lengkap dengan hanya BCA Mobile. Apa lagi beberapa layanan bisa Anda dapatkan dalam satu genggaman dari sebuah smartphone saja.

Aplikasi m-BCA mendukung transaksi untuk semua operator GSM dan dengan kelebihan biaya transaksi paling murah. Anda juga bisa menyimpan data pembayaran yang pernah Anda lakukan sebelumnya. Disamping itu, melakukan transfer dana kesesama bank dan antar bank terasa lebih nyaman dan aman. Fitur lain yang bisa Anda dapatkan dari aplikasi ini ialah tentang aktivasi kartu kredit melalui menu admin.

6. BRI Mobile

Aplikasi m-BRI merupakan layanan e-Banking yang disediakan oleh bank BRI sendiri untuk semua nasabahnya. Anda dapat mengakses aplikasi M-Banking ini dari smartphone Anda dan menemukan layanan dan fitur yang ada. Sebagai jaminan kemudahan untuk semua nasabah, BRI Mobile menyajikan layanan untuk internet Banking, T-Bank, Call BRI dan informasi produk tentang bank BRI.

Fitur utama yang bisa Anda temui dari aplikasi BRI Mobile ini tentunya ialah untuk berbagai transaksi. Seperti halnya mengenai transfer dan mengecek mutasi dari rekening Anda sendiri. Begitu juga untuk pembayaran kartu kredit serta tarik tunai tanpa harus dilakukan di ATM.

7. BTN Mobile

Mendapatkan fasilitas lengkap sebagai nasabah dari bank BTN mungkin menjadi impian Anda. Sudah seharusnya Anda memiliki aplikasi BTN Mobile untuk membantu Anda mendapatkan layanan esktra cepat dan mudah dengan jaminan keamanan tepat. Aplikasi ini merupakan salah satu fasilitas yang memberikan layanan untuk semua nasabah hanya dengan melalui perangkat smartphone saja.

Kenyamanan yang bisa Anda dapatkan dari BTN Mobile tentunya adalah banyak dan tidak kalah dengan Aplikasi M-banking lainnya. Pembayaran tagihan telepon, PLN dan bahkan mengenai tagihan kartu kredit bisa Anda lakukan hanya dengan sentuhan jari Anda. Bahkan, melakukan transfer uang antar bank juga bisa Anda kerjakan dengan cepat tanpa harus mengantri dan menunggu lama.

Kalau Anda memang pengguna atau termasuk nasabah dari bank BTN, sertakan aplikasi bernama BTN Mobile ini ke smpartphone Anda. Agar Anda mendapatkan banyak layanan tambahan yang bisa Anda miliki sekarang.

Itulah tentang beberapa aplikasi M-Banking yang cukup banyak digunakan oleh orang -orang dalam membantu mereka menikmati layanan secara cepat dan mudah. Kalau Anda sudah mengunduh aplikasi M-Banking sesuai dengan yang dirilis oleh bank Anda, pastikan segera melakukan aktivasi. Meskipun sekarang Anda sudah memiliki aplikasi tersebut dan belum aktif, maka Anda tidak akan dapat menggunakannya.

Simak: Tahap Mengajukan dan Membuat Kartu Kredit Mandiri

Tags:

Add Comment