Bisnis

Membangun Bisnis Properti Kos kosan Sangat Menguntungkan

Anda mungkin sedang berpikir bahwa bisnis apa yang tepat untuk Anda jika Anda memiliki banyak modal keuangan. Tentu dengan uang yang banyak namun jika Anda tidak tahu cara pengolahan maka sama saja akan sia-sia. Jika hanya Anda tabung maka uang Anda tidak akan bertambah dan bahkan malah bisa menjadi berkurang.

Membangun bisnis properti kos kosan bisa Anda pilih untuk berinvestasi sekarang dan bahkan, bisnis ini sangat menguntungkan Anda perbulanya. Bagaimana tidak? jenis usaha ini terbilang tidak akan pernah mati karena Anda cukup berinvestasi sekali.

Dijaman sekarang, banyak sekali pendatang yang merantau dan mereka sangat membutuhkan tempat tinggal. Jika Anda tinggal dikota besar seperti halnya kota Jakarta, Anda akan melihat disekeliling rumah Anda atau tempat Anda tinggal pasti kebanyakan adalah orang pendatang.

Ya, mereka merantau karena mencari kerja kekota dan mereka tentu membutuhkan tempat tinggal yang layak. Dengan menyewa kos kosan atau kontrakan, itu bisa menjadi tempat tinggal mereka selama ia merantau dan selama ia betah tinggal dikota.

Manfaatkan keuangan Anda untuk berinvesatsi sekarang dengan membangun tempat kos-kosan atau kontrakan. Semua keuntungan bisa Anda dapatkan dibelakang karena tiap bulan Anda tinggal menunggu yang bayar-bayar atau yang menyewa kos-kosan Anda.

Membangun Bisnis Kos kosan

Namun, Anda harus tahu bahwa membangun bisnis kos-kosan ini diperlukan modal yang cukup besar. Jika Anda kebetulan memiliki modal dan salah satu orang yang suka berinvesatasi pasti akan berpikir panjang dan memandang hasil kedepanya.

Tidak harus mewah untuk membangun bisnis kos-kosan atau kontrakan ini dan cukup satu rumah yang berdiri diatas tanah cukup luas dengan beberapa kamar yang cukup. Semua upaya Anda tidak akan sia-sia dan Anda bisa membantu orang untuk mendapatkan tempat tinggal yang layak meskipun hanya mengontrak.

Fasilitas utama yang Anda berikan ketika membangun bisnis kos-kosan ini bisa mulai dari satu kamar lengkap dengan satu kamar mandi. Bisa juga dengan satu kamar dengan lebar 2 meter x dan panjang 2 meter namun kamar mandi bisa dipisah dengan menyediakan kamar mandi umum. Ini sudah cukup untuk menghasilkan uang dari penyewa sekitar Rp 500.000 perkamar setiap bulanya yang akan mengalir ke Anda.

Adapun jika Anda ingin membangun jenis kontrakan yakni rumah. Sudah pasti ini memerlukan luas tanah yang cukup dan modal yang besar. Biasanya fasilitas untuk kontrakan sederhana antara satu ruang tamu dan satu kamar tidur dan ditambah ruangan dapur juga satu kamar mandi. Biasanya kontrakan jenis ini banyak diperlukan bagi orang merantau yang sudah berkeluarga.

Mungkin membangun kontrakan jenis rumah ini memerlukan dana yang besar namun ketika Anda memilih ini maka hasilnya juga besar yang akan Anda dapatkan perbulanya yakni sekitar Rp 1000.000 perkontrakan. Disisi lain, Anda bisa membangunya menjadi satu tingkat yaitu atas bawah dengan ukuran petak yang sama.

Jika Anda membeli tanah atau Anda memiliki tanah sendiri yang letaknya strategis dipinggir jalan raya, ini bisa menjadi peluang yang besar. Kemungkinan ide bisnis yang bisa Anda pilih adalah mendirikanya sebuah kios atau ruko diatas tanah Anda tersebut.

Bangunan tidak harus besar dan cukup sederhana saja mulai dari lebar 2 meter x panjang 7 meter atau lebar 3 meter x panjang 10 meter. Namun, Anda harus juga menyediakan satu fasilitas kamar mandi dalam setiap kios supaya seseorang yang menyewa kios Anda bisa lebih nyaman.

Sekarang Anda bisa putuskan sendiri apakah bisnis properti ini cocok untuk Anda. Ketika Anda memiliki modal keuangan yang banyak dan memiliki tanah yang tepat untuk mendirikan properti tersebut maka semua bisa menjadi bisnis yang tepat.

Apapun bisa Anda lakukan ketika perencanaan Anda mengarah ketarget yang tepat. Bisnis apapun bisa cocok untuk Anda bukan karena tidak bakat dan yang paling penting adalah niat Anda untuk investasi. Pastikan juga ketika Anda membangun bisnis properti kos-kosan atau kontakan, usahakan lokasinya dan tempatnya sangat mudah diakses jalanya dan berdekatan dengan rumah-rumah lainya.

Join The Discussion