Blogging

Memulai Hosting Anda Di SiteGround

Memilih hosting terbaik untuk meningkatkan kualitas kinerja website Anda adalah satu langkah yang benar. Beberapa layanan hosting mungkin sudah Anda coba dari rekomendasi teman-teman blogger kita lainya.

Sementara disini saya hanya memberikan referensi terbaik menurut saya dan semoga dapat pula menjadi pilihan untuk Anda. Memulai hosting Anda di Siteground merupakan definisi tepat untuk mendapatkan kualitas hosting yang berbeda dari beberapa layanan hosting lain yang ada sekarang.

Siteground adalah perusahaan layanan hosting terbaik yang sudah berkembang cukup lama. Ketika Anda ingin memulai hosting Anda pertama kali, Anda harus mengetahui langkah-langkahnya. Mulai dari memilih domain Anda sendiri dan memilih paket layanan hosting yang sesuai dengan kebutuhan website yang ingin Anda bangun.

Bisa kita benarkan bahwa, kecepatan server website kita adalah hal yang utama selain dari kualitas konten yang akan dibahas. Setiap blogger mungkin memiliki kualitas konten yang berbeda-beda sesuai dengan hobinya. Kalau saya sendiri sebagai blogger yang hobi mengulas tips tutorial dan mungkin sama dengan Anda atau Anda memiliki konten menarik lainya sesuai pembahasan Anda.

Simak juga: Cara Mudah Membuat Safelink Converter Di WordPress

Sebagai seorang pengelola blog, sudah pasti kita ingin mengutamakan pengalaman pengguna supaya informasi yang mereka cari itu ada dikita. Tentu mereka sebagai pengunjung juga ingin bisa mendapatkan informasi yang bermanfaat sesuai apa yang mereka ingin tahu.

Sekarang Anda akan tahu disini bahwa Siteground adalah hosting terbaik yang akan memberikan layanan sesuai dengan kebutuhan Anda. Beberapa paket hosting di Siteground memiliki kelebihan pada tingkat skala teknologi server yang tangguh. Dimana Anda akan mendapatkan kualitas terbaik akan teknologi yang ada pada mereka.

Siteground sudah berdiri sejak 22 Maret 2004 dan sampai sekarang merupakan layanan hosting terbaik yang sudah semakin maju dengan perkembangan teknologi yang ia miliki. Anda ingin berencana memulai hosting baru maka Anda bisa memilih rencana Anda sekarang. Mulai dari yang paling bawah sebagai tahap pertama, Anda bisa memilih share hosting dengan paket StartUp yang hanya seharga sekitar $3,95 perbulan.

Mungkin Anda memilih rencana share hosting diatasnya karena Anda memiliki website yang sudah ada dan ingin pindah ke Siteground? Anda bisa memilih paket share hosting bernama GrowBig dengan harga mencapai $5,95 perbulan. Bila ini pertama kalinya Anda ingin memulai hosting di Siteground, saya akan pandu mulai dari tahap awal. Berikut detail rencana share hosting di Siteground sebagai rekomendasi paket pilihan Anda.

Memulai hosting di Siteground

Cara daftar hosting baru di SiteGround silahkan ikuti langkah berikut:
  1. Pertama Anda kunjungi situs SiteGround maka Anda akan mendapati pilihan rencana hosting baru seperti gambar diatas yang bisa Anda tentukan sendiri sesuai keperluan Anda
  2. Klik Get Started untuk memulai dan Anda akan mendapati proses lanjutan seperti berikutMemilih domain baru di siteground
  3. Pilih Register a New Domain bila Anda ingin memulai hosting baru dengan mendaftarkan atau menyiapkan domain baru Anda dan silahkan masukan juga nama domain Anda dikolom
  4. Pilih I already have a Domain bila Anda sudah memiliki domain yang Anda beli ditempat lain lalu masukan nama domain Anda yang sudah ada dikolom seperti contohnya imsahadi.com
  5. Selanjutnya klik Proceed maka akan tersedia formulir pemesanan hosting baru AndaMengisi form pendaftaran di Siteground
  6. Silahkan isi form pendaftaran atau pemesanan hosting baru Anda tersebut seperti diatas contohnya mulai dari Email, nama, alamat jalan dan kontak telepon yang bisa dihubungi sesuai dengan kolom yang tersedia
  7. Jika Anda memiliki kartu kredit, Anda bisa mengisi form dibagian Payment Information dan masukan nomor kartu kredit Anda sesuai dengan kolom yang diperlukan untuk metode pembayaran
  8. Jika Anda tidak memiliki kartu kredit, silahkan kosongkan saja kolom tersebut dan lanjut mengisi form pada bagian Purchase InformationMemilih data server di Siteground
  9. Pada Data center, Anda bisa menentukan dimana Anda ingin server Anda ditempatkan karena Siteground memiliki server yang tersebar dibeberapa negara
  10. Anda juga bisa mencoba 1 bulan trial untuk paket hosting baru Anda Memulai proses pembayaran hosting di Siteground
  11. Setelah semua form sudah terisi sesuai yang diperlukan, sekarang centang pada bagian I confirm that I have read and agree to the SiteGround lalu klik Pay Now

Dengan beberapa tahap diatas, Anda sudah berhasil melakukan pemesanan hosting terbaru Anda di Siteground. Seperti yang sudah saya jelaskan ditahap 8, ketika Anda benar-benar tidak memiliki kartu kredit maka kemungkinan yang bisa Anda lakukan adalah mengandalkan paypal.

Ya, Anda bisa menggunakan paypal untuk melakukan pembayaran hosting baru Anda tersebut. Untuk melakukan ini Anda bisa langsung pilih menu Live Chat dan pilih salah satu menu yang bisa Anda hubungi dan jelaskan mengenai pemesanan hosting Anda. Disitu Anda akan dilayani dengan ramah oleh pihak sales karena mereka selalu dapat membantu permasalahan Anda dengan tepat.

Jelaskan mengenai pemesanan hosting Anda dan meminta link pembayaran melalui paypal. Tidak lama pihak sales akan memberikan link kepada Anda untuk memproses pembayaran hosting baru Anda tersebut. Akan lebih mudah bila Anda melakukan pembayaran dengan memiliki kartu kredit Anda sendiri.

Jika Anda adalah awam mengenai pemindahan website karena Anda hanya memesan hosting baru di Siteground, Anda bisa meminta bantuan langsung kepada technical untuk memproses itu. Anda tidak akan dikenakan biaya alias gratis dan itu akan diproses dengan cepat oleh pihak technical dan Anda tinggal menunggu kabar dari mereka melalui email.

Berbeda kalau Anda baru memulai hosting ini dengan domain baru yang Anda pesan. Anda bisa langsung menginstall CMS seperti WordPress untuk mulai membangun website Anda. Banyak sekali aplikasi selain WordPress yang bisa Anda install dengan hanya satu kali klik saja dan itu sangat mudah untuk Anda lakukan.

Simak juga: SiteGround Hosting Terbaik Rekommended

Sangat mudah bukan? ketika hosting Anda sudah siap untuk Anda pakai, sekarang Anda bisa lebih nyaman dengan hosting baru Anda tersebut. Anda bisa memulai untuk fokus dengan konten-konten yang menarik yang akan Anda ulas di website Anda.

Demikianlah tips dari saya mengenai cara memulai hosting atau mendaftar hosting baru di Siteground. Semoga beberapa ulasan saya diatas dapat membantu Anda untuk mendapatkan layanan hosting terbaik seperti yang Anda cari.

2 Comments

  1. Budi February 26, 2018
    • Mas Hadi February 27, 2018

Join The Discussion