Optimasi Gambar WordPress Dengan Plugin SEO Image Optimizer

Bukan suatu hal yang sulit untuk Anda lakukan jika hanya ingin mengoptimasi semua gambar yang ada di WordPress Anda. Banyak sekali plugin yang dapat membantu Anda dalam memenuhi kebutuhan tersebut. Saya akan mencoba merekomendasikan untuk Anda mengenai satu plugin yang sangat populer dan bisa Anda gunakan. Namun, perlu juga Anda teliti ketika mengandalkan sebuah plugin.

Penggunaan plugin bisa saja malah memperlambat kinerja website Anda. Oleh sebab itu, Anda juga perlu memahami bahwa tidak semua akan demikian jika Anda sudah menemukan plugin yang tepat.

Plugin SEO Image Optimizer

Kalau Anda memang belum menemukan plugin optimasi gambar yang cocok untuk sekarang ini, Anda dapat memilih SEO Image Optimizer sebagai rencana Anda. SEO Image Optimizer adalah plugin populer yang bukan hanya akan mengompresi semua gambar yang sudah ada di WordPress Anda.

Plugin ini dapat bekerja secara sempurna untuk membuat perubahan pada website Anda. Terutama tentang mengompres gambar dan mengubah ukurannya menjadi lebih kecil. Semua kinerja dari plugin ini juga akan membantu website Anda lebih ringan ketika diload. Sehingga, tidak butuh waktu lama untuk pengguna ketika mengakses website Anda tersebut.

Mengompresi gambar yang ada mau pun yang baru saja Anda upload menjadi sangatlah penting. Berapa banyak sebuah website yang ditinggalkan oleh pengguna karena faktor kinerjanya melambat ketika dikunjungi. Penyebabnya, bisa saja adalah gambar di WordPress tersebut yang tidak dioptimasi dengan baik.

Maka dari itu, meningkatkan pengalaman pengguna adalah faktor yang dapat membuat mereka bisa tetap singgah untuk terus berada diblog Anda. Ketika ia mencari konten yang mereka butuhkan dan melihat website Anda dimesin pencari pada posisi pertama atau kedua, mereka akan lebih memilih blog Anda. Itu karena mereka sudah mengetahui tentang bagaimana website Anda dapat diakses dengan cepat.

Ditambah lagi, konten yang mereka cari ada diblog Anda. Sangat berkesan bagi pengguna mengetahui tentang kinerja website Anda ketika menyuguhkan kecepatan dan konten yang sesuai. Begitu juga mengenai gambar di WordPress Anda saat harus disuguhkan kepada pengguna.

Sekarang Anda dapat memilah bahwa mengoptimalkan WordPress Anda bukan hanya konten saja. Gambar juga diperlukan kalau ia merupakan bagian penting untuk melengkapi postingan Anda.

Plugin SEO Image Optimizer sangat kompatibel dengan sebagian besar theme WordPress dan semua browser. Plugin ini memiliki dukungan yang sangat ramah dan profesional. Anda dapat segera menginstal plugin ini dan mulai menggunakannya di website Anda. Fitur dukungan lainnya bisa juga untuk mengoptimasi produk gambar yang ada di situs WooCommerce.

Kalau Anda belum mengetahui tentang bagaimana memulai menggunakan plugin ini, saya akan coba bantu Anda dengan panduan sederhana. Mungkin ini dapat menjadi rekomendasi Anda yang baru mau menginstal plugin yang satu ini juga mengenai cara setting.

Berikut adalah tentang cara settings plugin SEO Image Optimizer:

Langkah pertama, login ke Dashboard WordPress Anda.

Langkah kedua, masuk saja kebagian Plugins dan klik Add new.

Langkah ketiga, ketikan keyword SEO Image Optimizer sehingga plugin akan muncul.

Install Plugin SEO Image Optimizer

Langkah keempat, klik install now lalu Activate saja plugin tersebut.

Langkah kelima, kemudian masuk kebagian setting dan pada Override Existing Title, silahkan sesuaikan seperti berikut.

setting Override Existing Title

Langkah keenam, pada bagian Override Existing Alt Attribute, sialahkan tentukan pengaturan Anda atau bisa seperti berikut.

setting Override Existing Alt Attribute

Langkah ketujuh, klik Save Options jika semua konfigurasi sudah Anda setting dengan baik. Kalau Anda menginginkan konfigurasi Anda sendiri, Anda dapat menyesesuaikannya.

Itulah panduan saya tentang cara menggunakan plugin SEO Image Optimizer. Plugin ini cukup mudah untuk Anda konfigurasi karena memang sedikit yang harus Anda lakukan. Anda tidak akan mendapati kesulitan meski baru saja menginstal plugin kompres gambar yang satu ini.

Sesudah Anda mengetahui tentang pengaturan plugin ini, Anda dapat menentukan SEO gambar WordPress Anda secara mudah. Plugin SEO Image Optimizer tersedia dalam fitur gratis dan premium. Anda dapat menggunakan versi free jika memang itu yang Anda inginkan. Untuk mendapatkan dukungan yang lebih profesional, Anda bisa langsung melakukan upgrade.

Leave a Reply