PayPal dan Payoneer, Mana System Pembayaran Terbaik

PayPal dan Payoneer, manakah system pembayaran online terbaik diantara keduanya? Sekarang ini, melakukan pembayaran, menerima pembayaran dan berbelanja keluar negeri secara online menjadi sangat mudah. Semenjak adanya system pembayaran seperti PayPal dan Payoneer, jauh lebih hemat untuk melakukan pembayaran online secara lokal maupun internasional.

Paypal dan Payonner Mana Terbaik

Meski kita tinggal jauh dari kota dan didesa terpencil sekalipun, asalkan sama-sama memiliki koneksi internet, menerima dan mengirim uang masih bisa dilakukan. Semua transaksi bisa dilakukan lebih singkat tanpa harus keluar rumah untuk menempuh perjalanan yang cukup jauh.

Kita sudah hidup diera teknologi dengan banyak sekali layanan pembayaran digital yang dapat membantu mempercepat transaksi kita sendiri. Walaupun banyak sekali layanan pembayaran online diantaranya, yang cukup populer dan banyak sekali digunakan oleh orang-orang adalah PayPal dan Payoneer.

Namun, mana yang terbaik diantara keduanya? Keduanya memang merupakan sama-sama layanan pembayaran digital dan sudah memiliki pangsa pasar terbesar diseluruh dunia. Tersedia lebih dari 200 negara yang sudah tersebar diseluruh dunia termasuk Indonesia.

Mungkin, bagi Anda yang baru mengenali keduanya dan baru mendengarnya, pastinya belum memahami secara menyeluruh bagaimana tentang layanan mereka dan kinerjanya. Sebelum Anda memilih diantara salah satunya, pastikan teliti terlebih dahulu.

Mengenai PayPal

PayPal merupakan jaringan yang memberikan layanan jasa transfer untuk mengirim uang secara elektronik. Ia berperan untuk menggantikan peran transaksi konvensional berupa cek dan transfer uang dengan cara lama seperti Wesel Pos.

PayPal sendiri didirikan sejak Desember tahun 1998 oleh Palo Alto di California Amerika. Layanan ini memiliki keterlibatan pengguna yang terus bertambah. Artinya, pengguna jasa PayPal sendiri semakin bertambah untuk setiap tahunnya.

Memiliki akun PayPal sama saja ibaratnya memiliki rekening bank secara online. Akun tersebut dapat digunakan untuk membeli produk dan menerima dana secara online dari sama-sama pengguna akun PayPal.

Membuat akun PayPal sendiri juga terbilang sangat mudah dan gratis. Anda hanya cukup menggunakan email dan data diri seperti SIM/KTP/Paspor. Dibutuhkan juga dukungan kartu kredit untuk memverifikasi akun PayPal Anda. Kalau Anda sendiri memang tidak memiliki kartu kredit, Anda masih bisa menggunakan VCC (Virtual Credit Card).

Sebaiknya untuk membuat akun PayPal, Anda tidak menggunakan email gratis seperti Yahoo atau gmail. PayPal sendiri juga cukup aman untuk digunakan dalam melakukan transaksi secara online seperti pembayaran maupun menerima pembayaran.

Mengenai Payoneer

Payoneer adalah perusahaan jasa dan keuangan untuk pembayaran elektronik secara online. Ia merupakan layanan pembayaran digital yang berdiri sejak tahun 2005 oleh Yuval Tal dikota New York Amerika.

Payoneer merupakan bank virtual yang menyediakan fasilitas tidak soal pembayaran atau transfer uang online saja secara elektronik. Namun, Ia menyediakan fasilitas menerima dana dan menyimpan uang dalam bentuk dollar. Bisa dibilang, Payoneer menjadi perusahaan terpercaya dalam system pembayaran online yang sangat mudah.

Jika Anda memiliki akun Payoneer, Anda bisa bertransaksi secara internasional. Berbelanja secara online menggunakan akun Payoneer Anda sangat-sangatlah aman. Cara membuat akun Payoneer juga terbilang sangat mudah. Anda hanya perlu menyiapkan email aktif dan data diri Anda seperti SIM/KTP/Paspor.

Namun, yang membedakan Paypal dan Payoneer adalah, Anda harus memverifikasi akun Anda menggunakan kartu Payoneer yang dikirim kealamat Anda. Jika Anda lebih tertarik menggunakan Payoneer, Anda dapat segera bergabung. Cukup satu akun dan semua transaksi bisa Anda lakukan dengan mudah.

Kedua perusahaan tersebut yaitu antara PayPal dan Payoneer memiliki peran yang tidak beda jauh dan sama-sama merupakan layanan digital. Untuk soal transaksi pembayaran dan menerima pembayaran, keduanya bisa diandalkan. Kalau memilih dan menentukan yang terbaik, Payoneer dapat menjadi pilihan dan PayPal juga bisa menjadi pilihan.

Namun, semua tergantung dari kenyamanan Anda mengenai itu. Apakah Anda lebih suka dengan PayPal atau malah Payoneer. Secara pengalaman pribadi, saya sendiri belum menggunakan Payoneer dan baru ke PayPal saja. Saya hanya menggunakan akun PayPal saya sebagai kebutuhan untuk membeli theme wordpress dan membayar layanan hosting saya setiap bulannya.

Soal yang terbaik atau tidak antara layanan pembayaran PayPal dan Payoneer, keduanya bisa Anda pilih. Mungkin yang membedakan hanya pada system dan layanan dari kinerja yang mereka berikan. Pengalaman Anda untuk menggunakan keduanya bisa menentukan tentang mana yang terbaik.

Tags:

Add Comment