Plugin Compress JPEG & PNG images untuk WordPress

Plugin Compress JPEG & PNG images WordPress. Menjadikan website WordPress Anda lebih cepat tidak cukup hanya menginginkannya saja. Saatnya Anda mulai mengoptimasinya dengan menggunakan dukungan plugin. Salah satu yang perlu Anda optimalkan adalah tentang gambar di WordPress Anda.

Plugin Compress JPEG & PNG images WordPress

Gambar yang Anda upload di WordPress untuk melengkapi postingan Anda juga memerlukan optimasi. Bukan asal Anda upload saja setelah itu Anda biarkan. Gambar yang tidak dikompres akan memiliki dampak yang bisa membuat loading website Anda menjadi berat.

Itu dapat mempengaruhi SEO dari website Anda untuk bisa mendapatkan ranking. Jadi, sangat penting bagi Anda sebagai pemilik website untuk selalu bisa menjaga tentang bagaimana performanya. Bukan hanya sekedar menginstal WordPress lalu membuat konten.

Sekarang Anda memerlukan plugin kompresi gambar yang dapat membantu Anda menangani kesulitan Anda. Salah satu plugin yang dapat saya rekomendasikan adalah Compress JPEG & PNG images. Plugin ini bekerja secara sempurna mengoptimalkan semua gambar serta mengintegrasikannya dengan layanan kompresi dari TinyJPG dan TinyPNG.

Sekarang Anda tidak harus repot untuk mengompres gambar yang ada di WordPress Anda. Ketika Anda membuat posting dan mengunggah gambar baru, secara otomatis plugin ini akan langsung mengoptimalkannya. Anda dapat memanfaatkan satu plugin yang sangat populer ini untuk mendukung website Anda.

Kelebihan dari plugin Compress JPEG & PNG images ini ialah, mampu mengompres gambar Anda tanpa mengurangi kualitasnya. Ia juga sangat kompatibel dengan WooCommerce dan itu dapat menguntungkan Anda untuk membuat toko online Anda lebih cepat. Begitu juga Anda akan lebih menghemat ruang penyimpanan dan bandwidth dari server website Anda sendiri.

Segera pasang plugin ini untuk mulai menggunakannya. Kalau Anda belum mengetahui tentang bagaimana harus melakukan setting, saya akan coba berikan tutorialnya untuk Anda. Semoga ini dapat membantu dan memudahkan Anda ketika pertama kalinya memasangnya.

Berikut adalah cara settings plugin Compress JPEG & PNG images di WordPress:

Pertama, silahkan masuk ke Dashboard WordPress Anda lalu kebagian Plugins.

Kadua, klik Add New dan ketikan keyword dengan nama Compress JPEG & PNG images untuk menemukan plugin tersebut.

Install Plugin Compress JPEG & PNG images

Ketiga, setelah ketemu, install plugin kemudian Activate.

Keempat, masuk kemenu Settings dan Anda akan mendapatkan kotak form untuk register di TinyPNG.

Register Akun TinyPNG

Kelima, masukkan saja nama dan email Anda untuk membuat akun lalu klik tombol Register Account.

Keenam, segera cek email yang Anda gunakan untuk daftar tadi dan Anda akan mendapatkan email dikotak masuk.

Ketujuh, klik saja tautan Activate your account sehingga akun Anda aktif juga dengan API key yang ada.

API Key TinyPNG Aktif

Kedelapan, kembali ke Dashboard WordPress Anda lalu kebagian Media dan pilih Bulk Optimizatian.

Kesembilan, klik saja No thanks dibawah tombol Upgrade account, karena Anda akan menggunakan plugin ini dalam versi gratis.

Kesepuluh, selanjutnya Anda tekan tombol Start Bulk Optimization dan plugin ini akan mulai mengompres gambar Anda.

Kesebelas, Anda dapat menunggu semua gambar Anda terkompres mencapai 100% atau hingga selesai.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang langkah diatas, Anda juga dapat menyimak tutorial saya. Ini merupakan langkah tambahan saya untuk memudahkan Anda memahami secara jelas mengenai prosesnya.

Itulah informasi dan tips dari saya mengenai plugin Compress JPEG & PNG images dan cara setting untuk mengoptimasi WordPress Anda. Melalui plugin ini, Anda bisa terus menggunakannya secara gratis selama Anda belum mencapai limit. Kalau Anda memerlukan tambahan kuota untuk gambar yang akan dioptimalkan, segera lakukan upgrade ke akun kepremium.

Add Comment