Plugin My WP Backup Untuk WordPress

Hal terpenting ketika kita memiliki situs web dengan berbasis wordpress adalah mengetahui apa saja yang perlu dilakukan. Bukan hanya sekedar mengetahui tentang cara pengoptimalan kecepatan loading dan SEO saja namun juga tentang cara melakukan backup data.

Backup otomatis mungkin dapat menjadi pilihan yang tepat untuk Anda dalam memberikan rasa aman untuk situs web, untuk Anda, juga untuk semua pengguna situs Anda. Jangan sampai masalah muncul tapi Anda belum pernah membuat cadangan atau mengamankan data situs web Anda sendiri. Sehingga, Anda harus kehilangan semua data penting yang pernah ada disitus wordpress Anda termasuk pengguna dan semuanya.

Plugin My WP Backup Untuk WordPress

Untuk itu, perlunya Anda menyadari tentang hal ini sehingga ada hal-hal yang diluar kendali maka Anda sudah memiliki keamanan. Jika Anda sendiri belum mengetahui tentang cara melakukan backup pada situs web Anda, saatnya untuk memahami mengenai beberapa alat penting.

Plugin My WP Backup
  • 100%
    Automatic or Manual Backups - 100%
  • 100%
    Schedule Backups - 100%
  • 100%
    Restore Backups - 100%
  • 100%
    Backups to Amazon - 100%
  • 100%
    Backup to Microsoft - 100%
  • 100%
    Backups to Dropbox - 100%
100%
Sending
User Review
0 (0 votes)

Pada postingan ini saya akan merekomendasikan satu plugin yang bisa melakukan backup secara otomatis pada situs wordpress. Ketika Anda memang tidak menginginkan sesuatu hal yang ribet, Anda bisa mengandalkan plugin untuk menyelesaikan semua masalah Anda tersebut.

Plugin My WP Backup menjadi salah satu alat yang akan membantu Anda sepenuhnya mengenai persoalan pencadangan data situs web berbasis wordpress. Kalau seandainya server dari situs Anda mendapati masalah karena peristiwa server yang merugikan maka Anda sudah memiliki tingkat keamanan.

Anda dapat membuat opsi pencadangan data secara otomatis dan biarkan plugin ini yang mengerjakannya. Anda akan mendapatkan notif yang masuk ke email Anda sebagai pesan bahwa pekerjaan telah selesai dan sitsu Anda sudah dibackup. Ini adalah solusi terbaik untuk Anda dan untuk situs bisnis Anda.

Plugin My WP Backup memiliki beragam fitur penting yang harus Anda ketahui. Selain dari cara otomatis melakukan backup, ia juga bisa diatur secara manual dan itu bisa Anda lakukan. Bagaimana alat ini harus bekerja untuk Anda dan Anda dapat melakukan perintah pada bagian pengaturan plugin ini.

Anda dapat memilih opsi untuk backup semua inti dari installasi wordpress Anda. Ketika Anda ingin memulihkan semua data wordpress Anda atau baru saja membeli hosting baru maka Anda bisa mengembalikan semuanya dengan mudah.

Plugin ini juga akan menghemat ruang karena hanya akan membuat cadangan jika ada data berubah sejak cadangan terakhir sebelumnya. Anda tidak perlu khawatir bahwa akan terjadinya tumpang tindih dari data Anda karena itu tidak akan pernah ada.

Anda dapat mengenali semua opsi yang ada pada plugin WP Backup sehingga itu dapat membantu Anda melindungi bisnis Anda. Dengan adanya alat terbaik seperti plugin WP Backup, Anda akan dibuat mudah untuk mengatur cadangan sambil tetap tahu bahwa data Anda ada dan siap jika diperlukan pemulihan.

Anda juga dapat memilih hanya backup bagian database dari wordpress Anda dan menjaga agar struktur itu tetap utuh. Jika diperlukan untuk migrasi atau memulihkan database Anda saat diperlukan maka semua akan utuh seperti apa adanya. Selain itu, Anda bisa saja membagi data backup Anda dengan volume yang lebih kecil.

Anda dapat memilih opsi untuk menyimpan backup data Anda melalui cloud seperti Dropbox dan demi kemudahan penggunaan. Dropbox merupakan salah satu solusi penyimpanan file paling populer dengan cloud. Disisi lain, Anda bisa saja memilih Amazon Glacier ketika Anda mementingkan biaya rendah tentang penyimpanan.

Leave a Reply