Keuangan

Tahap Mengajukan dan Membuat Kartu Kredit Mandiri

Anda ingin mengajukan dan membuat kartu kredit Mandiri? inilah beberapa keuntungan yang perlu Anda ketahui bahwa bank Mandiri memiliki banyak pilihan kartu kredit yang dipersembahkan khusus untuk Anda. Bila Anda merupakan salah satu nasabah setia dari Bank Mandiri, maka sudah saatnya Anda mengajukan permohonan Anda untuk segera membuat kartu kredit baru.

Bank Mandiri menjadi salah satu bank terbesar di Indonesia yang sekarang berkembang dengan semakin melebarkan sayapnya dan memiliki nasabah terbanyak. Selain memiliki beberapa cabang yang sudah tersebar diseluruh kota di Indonesia, bank Mandiri juga menjadi perbankan terbesar dengan hal aset.

Banyak sekali program yang mereka tumbuhkan sebagai komitmen untuk mewujudkan masa depan Indonesia yang lebih baik. Bank Mandiri menyajikan layanan simpan pinjam dengan berbagai macam kebutuhan seperti pinjaman kredit tanpa agunan, kredit kepemilikan rumah, kredit multiguna dan kredit kendaraan bermotor. Selain itu, bank Mandiri juga memiliki program tentang layanan kartu kredit yang sudah disesuaikan dengan gaya hidup nasabahnya.

Anda bisa saja mengaktifkan kartu kredit sesuai dengan kebutuhan Anda terutama dalam keperluan pembayaran. Kartu kredit menjadi salah satu alat pembayaran yang sangat instan yang bisa Anda gunakan dalam sehari-hari dalam aktifitas belanja Anda. Apalagi Anda yang rutin tiap bulannya memiliki jadwal belanja disebuah Hypermart, Anda bisa memilih kartu kredit khusus untuk itu.

Keuntungan memiliki kartu kredit dari Mandiri juga bisa dinikmati oleh semua penggunanya. Selain kemudahan untuk proses pembayaran, kartu kredit Mandiri juga menyediakan banyak fasilitas sebagai kelebihan yang mereka tawarkan. Untuk memiliki kartu kredit Mandiri bisa dibilang sangatlah mudah asalkan Anda bisa memenuhi persyaratnya.

Setiap kartu kredit dari layanan bank Mandiri ini tentu memiliki kelebihan yang berbeda-beda dan juga memiliki kekurangan. Anda bisa mengaktifkan kartu kredit dengan fasilitas yang menurut Anda itu perlu saja. Mandiri menyediakan layanan kartu kredit yang masing-masing memiliki keragaman fitur menurut kebutuhan nasabahnya.

Mengajukan kartu kredit memang tidak semudah ketika kita membuat rekening atau membuka tabungan baru yang hanya membutuhkan waktu beberapa menit atau beberapa jam saja. Ketika Anda ingin membuat kartu kredit juga membutuhkan nomor rekening sebagai salah satu syarat utama. Keuntungan memiliki kartu kredit menjadikan penggunanya nyaman untuk melakukan transaksi ditempat pembayaran yang menggunakan logo berupa Visa, MasterCard atau JCB.

Berikut adalah beberapa syarat dan tahap untuk mengajukan kartu kredit di bank Mandiri:
  • Usia maksimum pemohon minimal 21 sampai 65 tahun
  • Usia maksimum pemegang kartu kredit tambahan minimal 17 tahun
  • Fotokopi KTP/KITAS
  • NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak)
  • Fotokopi rekening tabungan 2 bulan terakhir
  • Bukti surat keterangan penghasilan seperti Slip Gaji/SKP/SPT
  • Fotokopi surat izin provesi
  • Fotokopi akta pendirian usaha seperti SIUP/TDP
Berikut adalah beberapa jenis kartu kredit dari bank Mandiri yang bisa Anda pilih:

1. Mandiri Signature

Mandiri Signature menjadi salah satu produk kartu kredit yang sangat istimewa dari Mandiri yang memiliki fasilitas dengan berbagai fitur sesuai kebutuhan. Mulai dari kebutuhan shopping, travelling dan banyak lagi bonus yang ditawarkan. Nilai konversi untuk tukar kurs yang didapatkan dari Mandiri Signature ini juga sangat kompetitif.

Untuk Anda yang ingin mengaktifkan kartu kredit jenis Mandiri Signature ini minimal penghasilan bulanan Anda adalah sekitar Rp 20 jutaan. Sementara limit kredit yang bisa Anda dapatkan dari jenis kartu kredit Mandiri Signature ini adalah sekitar Rp 40 juta sampai Rp 1 Miliar.

2. Mandiri Skyz Card

Mandiri Skyz Card merupakan jenis kartu kredit yang sangat cocok buat Anda yang kebetulan sangat hobi dengan travelling. Kartu kredit yang satu ini menawarkan beberapa program sebagai keuntungan serta benus E-voucher. Kebutuhan Anda untuk melakukan perjalanan maupun liburan akan sangat nyaman dengan penawaran benefit dari kartu kredit ini. Limit kredit yang diberikan untuk Anda yang ingin mengajukan jenis kartu kredit Mandiri Skyz Card minimal Rp 2 juta hingga Rp 300 jutaan.

3. Mandiri Pertamina Card

Mandiri Pertamina Card disesuaikan kepada Anda yang memiliki gaya hidup dengan kenyamanan tersendiri yaitu dalam melakukan perjalanan berkendara. Kemudahan memiliki kartu kredit Mandiri Pertamina Card ini adalah melakukan transaksi pembayaran pengisian BBM ditempat usaha yang berlogo Pertamina. Limit yang diberikan pada jenis kartu kredit Mandiri Pertamina Card minimal Rp 5 juta hingga Rp 100 jutaan.

4. Mandiri Golf

Mandiri Golf terbagi menjadi tiga jenis kartu kredit dengan beragam fasilitas yang berbeda-beda. Diantaranya ialah Mandiri Golf Signature, Mandiri Golf Platinum, Mandiri Golf Gold. Ketiga-tiganya menawarkan benefit sebagai sepesial layanan dan beberapa fitur menarik lainnya.

5. Hypermart Card

Hypermart Card merupakan jenis kartu kredit dengan penawaran diskon sepanjang tahun. Kartu kredit ini termasuk satu layanan kemudahan transaksi pembayaran dalam kebutuhan belanja bulanan. Hypermart Card memiliki penawaran program benefit yang berlaku untuk minimal transaksi belanja akhir bulan dengan beragam keuntungan. Limit yang diberikan untuk kartu kredit jenis Hypermart Card sendiri mencapai Rp 2 hingga 300 jutaan.

6. Mandiri World Elite

Mandiri World Elite menjadi layanan kartu kredit dengan level tinggi dan untuk nasabah tertentu saja. Fitur yang ditawarkan juga berbeda dengan jenis kartu kredit lainnya diatas dan limit yang ditentukan juga sangat besar.

Itulah beberapa tahap dan syarat untuk mengajukan kartu kredit Mandiri beserta sedikit informasi tambahan tentang jenis kartu kredit dari Mandiri dan keuntungannya. Sebagai nasabah Anda berhak mendapatkan layanan yang Anda inginkan sesuai dengan syarat dan prosedur yang telah ditentukan. Semua fasilitas pasti ada kelebihan dan kekurangannya dan sebelum Anda mengajukan kartu kredit,  pilihlah jenis kartu kredit yang sesuai dengan keinginan Anda dan kebutuhan Anda sendiri.

Join The Discussion