Tips Memulai Usaha Counter HP, Pulsa dan Accessories

Siapa sih yang tidak ingin memiliki bisnis sendiri dan sukses dalam menjalaninya. Apakah Anda ingin mengetahui mengenai tahap memulai usaha counter HP, pulsa dan accessories?

Dijaman modern ini semua orang ingin memanfaatkan peluang yang dapat menghasilkan uang secara menguntungkan. Ada dari sebagian orang juga merasa jenuh dengan aktifitasnya sehari-hari karena hanya terus menjadi seorang karyawan.

Tips Memulai Usaha Counter HP, Pulsa dan Accessories

Kalau Anda sendiri sudah merasa bosan dengan itu dan sudah mulai berpikir mengenai pekerjaan baru, membuka usaha sendiri merupakan kesempatan yang baik. Sangat mudah sebenarnya memulai membuka usaha asalkan sudah menemukan jalannya dan menentukan target usaha apa yang ingin dibangun.

Sudah banyak yang membuktikan bahwa memiliki usaha sendiri sangat membuatnya lebih nyaman. Selain pola pikirnya juga sangat berbeda, menjalankan bisnis sendiri ternyata lebih menantang dan mampu mengasah kinerja otak yang lebih baik.

Apa lagi usahanya tersebut sudah mapan dan menuai keuntungan yang sesuai. Meski tidak langsung, seiring berjalannya waktu maka kunci menuju kesuksesan akan terbuka secara perlahan. Tentunya Anda yang belum menemukan bisnis sendiri pastinya akan lebih tertarik dengan orang-orang yang menjadi pelaku usaha.

Jika dilihat, sepertinya sangat menyenangkan karena memang itu yang akan dirasakan oleh kebanyakan orang. Kalau Anda sendiri masih bingung tentang usaha apa yang bisa Anda tekuni maka membuka usaha counter HP, pulsa dan accessories dapat menjadi peluang bagi Anda sendiri.

Meski Anda termasuk awam, ketika Anda sudah ditengah-tengah proses maka itu akan terasa menyenangkan. Hanya dibutuhkan mental dan niat yang kuat maka menjalani usaha ini akan mudah berkembang. Namun, hal itu juga memerlukan pengetahuan dan Anda tidak harus hanya memiliki niat saja.

Semua tindakan yang dilakukan haruslah sesuai dengan jalannya supaya Anda sendiri tidak menyimpang. Niat memanglah menjadi modal utama dan itu perlu didukung dengan beberapa diantaranya.

Berikut adalah beberapa tahap ketika ingin membuka usaha counter HP, pulsa dan accessories:

1.Siapkan modal keuangan secukupnya

Keuangan menjadi modal yang sangat diperlukan dan untuk mendapatkan itu maka saya sarankan untuk tidak mengambil pinjaman dengan suku bunga. Upayakan untuk mulai selalu mandiri dengan menggunakan tabungan Anda sendiri. Sehingga, dalam kurun waktu usaha Anda berdiri maka Anda tidak harus melunasi hutang.

Kalau Anda sendiri memang belum memiliki modal tersebut, dari sekarang Anda bisa memulai untuk menyisihkan gaji bulanan Anda. Jika Anda sendiri ingin mendapatkan dana cepat, Anda bisa meminjam kerabat atau saudara Anda dengan jaminan tanpa ada bunganya.

2.Menentukan tempat usaha

Setelah Anda sudah memiliki modal yang cukup maka saatnya Anda mencari tempat usaha. Anda dapat mencari toko atau ruko dengan tata letak strategis yang tentunya dengan padat penduduk. Hal ini memungkinkan usaha yang baru Anda buka dapat dengan mudah menemukan pelanggan.

Begitu juga keuntungan yang akan Anda dapatkan setelahnya dan itu akan lebih cepat. Kalau Anda sendiri membuka usaha yang tata letaknya jauh dari masyarakan umum tentunya akan sulit bagi Anda dalam mencari pembeli atau konsumen. Maka dari itu, ini menjadi pemikiran yang harus diolah secara matang supaya Anda tidak merugi.

3.Mencari mitra bisnis HP dan Accessories

Tahap selanjutnya ketika Anda sudah memiliki tempat usaha maka tindakan selanjutnya adalah menemukan distributor yang dapat menjadi langganan. Tentunya Anda harus bisa menemukan distributor yang menawarkan harga terbaik dan tidak memberikan harga produk lebih mahal.

Silahkan Anda coba beberapa distributor seperti HP dan Accessories dengan bertanya harga. Ketika Anda sudah merasa bahwa diantaranya ada yang lebih baik maka tentukan mana yang dapat Anda simpulkan dalam memberikan keuntungan. Jangan sampai Anda salah memilih distributor untuk tempat belanja karena nanti bisa mempengaruhi kecil besarnya keuntungan dari hasil yang Anda jual.

4.Mencari agen pulsa

Sekarang yang bisa Anda lakukan untuk menuju tahap berikutnya adalah menemukan agen atau distributor pulsa all operator dengan harga murah. Karena tujuan Anda adalah untuk dijual lagi, maka Anda harus bisa pintar dalam memilih agen.

Kalau Anda menemukan agen didaerah Anda cukup banyak, tentukan salah satunya atau Anda dapat menggunakan dua layanan sekaligus. Hal ini bermaksud untuk melihat kinerja server mereka apakah jujur dan cepat dalam merespon transaksi Anda.

Namun, hal yang perlu Anda ketahui dalam menggunakan layanan server all operator terkadang kurang memuaskan. Untuk menindak lanjuti itu, Anda perlu mengenal beberapa sales dari masing-masing operator pulsa. Biasanya para sales akan mendatangi toko Anda dengan sendiri dan mereka akan menawarkan produknya.

Ketika Anda sudah mendapatkan produk pulsa langsung dari sales, Anda sudah siap untuk mendapatkan lebih keuntungan. Biasanya, harga yang ditawarkan sangat jauh berbeda dengan pula all operator dan Anda bisa melanjutkan.

5.Pelayanan yang baik

Siapa yang ingin mendapatkan pelayanan buruk ketika membeli. Tentunya Anda sendiri tidak mau itu terjadi pada Anda dan jika Anda tidak sengaja mendapatkan itu maka pastinya Anda sendiri tidak merasa nyaman. Jadi, tahap berikutnya setelah usaha Anda berdiri maka usahakan untuk mengutamakan pelayanan pelanggan.

Hal tersebut dapat menjadi kunci sukses dan memupuk perkembangan bisnis Anda kedepan. Pembeli adalah raja dan perlakukan mereka dengan sangat baik. Sehingga, keuntungan dari itu benar-benar bisa Anda dapatkan sepenuhnya.

Simak juga: Tahap Mengajukan dan Membuat Kartu Kredit Mandiri

Mungkin itu saja mengenai beberapa tips dari saya dalam memulai membangun bisnis counter HP, pulsa dan accessories. Mudah-mudahan apa yang sudah saya ulas diatas dapat menjadi motivasi Anda.

Leave a Reply